Kamis, 06 Aug 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Dua Petenis Meja Putri Denpasar Digembleng PTM Sukun Kudus

02 Juli 2020, 13: 50: 02 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Dua Petenis Meja Putri Denpasar Digembleng PTM Sukun Kudus

MENUJU KUDUS : Wakil Sekretaris KONI Denpasar, I Made Darmiyasa (tengah) diapit dua petenis meja putri Ni Ketut Rina Desiyanti Sisilia (dua dari kanan) dan Ni Ketut Devinta Maharani (tiga dari kiri), didampingi orang tua dan pelatih, usai pelepasan di Kan (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kota Denpasar selalu menelurkan atlet-atlet berbakat. Yang terbaru adalah dua petenis meja putri Denpasar mendapat kesempatan berlatih di Kudus, Jawa Tengah di salah satu klub ternama, yakni PTM Sukun. 

Keduanya adalah Ketut Rina Desiyanti Sisilia dari PTM Wira Pena Denpasar serta Ni Ketut Devinta Maharani yang masih duduk di bangku sekolah dasar SDN 26 Pemecutan Denpasar dari PTM Haya Busa. Keduanya dilepas  KONI Denpasar yang diwakili oleh Wakil Sekretaris, I Made Darmiyasa menuju Kudus, Selasa (30/6) lalu. 

"Mereka latihan di sana (PTM Sukun) selama setahun. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena tidak semua atlet bisa mendapatkannya," ucap Darmiyasa, usai acara pelepasan, Senin (29/6) di Kantor KONI Denpasar. 

KONI Denpasar berharap, Rina serta Devinta bisa menyerap ilmu yang didapat dan bisa bersaing dengan atlet lainnya. Siapkan juga mental untuk menghadapi kondisi dan situasi di klub baru tersebut. Keduanya juga dilepas KONI Denpasar karena sebelumnya Pengkot Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Denpasar, telah merestui keduanya berlatih di Kudus, sehingga KONI Denpasar juga mendukung penuh keputusan PTMSI Denpasar.

"Kami mengapresiasi keduanya dan perlu diingat bagi keduanya, KONI Denpasar meminta ke depannya, baik Ketut Rina maupun Ketut Devinta agar membela Denpasar di even lokal Bali, seperti Porprov Bali, serta membela nama Bali jika turun di even-even nasional," tambah Darmiyasa.

Dirinya menilai sangat bagus bagi keduanya, karena selain masih muda sudah bergabung di PTM yang punya nama di level nasional, juga masih panjang bagi keduanya untuk terus mengejar prestasi di kejuaraan-kejuaraan lokal maupun nasional, bahkan internasional nantinya. Dengan demikian, maka ketika pertama masuk level petenis meja junior atau senior, maka sudah memiliki jam terbang tinggi di even level nasional.

Sementara itu, Ketut Rina menambahkan, siap bersaing nantinya di PTM Sukun tersebut. Baginya, ini adalah pengalaman berharga mendapat kesempatan berlatih di salah satu klub yang memiliki reputasi bagus di nasional. "Orang tua juga mendukung, kini tinggal membayar kepercayaan mereka. Terima kasih juga untuk KONI Denpasar yang sudah mensupport dan pelatih yang sudah membimbing saya selama ini," tandas Rina yang merupakan siswi SMPN 1 Denpasar ini. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news