Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Desak Rita, Atlet Panjat Tebing Bali Dipanggil Pelatnas

05 Juli 2020, 16: 06: 05 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Desak Rita, Atlet Panjat Tebing Bali Dipanggil Pelatnas

Desak Made Rita Kusuma Dewi   (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali sumringah, setelah salah satu atlet Bali, Desak Made Rita Kusuma Dewi dipanggil Pelatnas. Atlet yang juga proyeksi PON Bali tersebut dipersiapkan untuk Pra-Kualifikasi Olimpiade di Tokyo yang ditunda karena pandemi Covid-19. 

Menurut Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, I Putu Yudi Atmika, Desak Rita dipanggil pihak Pelatnas untuk pertama kalinya. Atlet putri berusia 19 tahun asal Buleleng tersebut, merupakan spesialisasi di nomor Speed World Record. 

Desak Rita dipanggil Pelatnas berdasarkan surat dari PP. FPTI dengan Nomor 0629.3/SEK/PP-NAS/VI/2020 tanggal 29 Juni 2020, perihal pemanggilan atlet Pelatnas 2020. Atlet yang dipanggil harus sudah berada di Jakarta, 7 Juli 2020. Desak Rita dipanggil Pelantnas, lanjut Yudi Atmika, karena prestasinya yang cukup mengkilap di event panjat tebing nasional maupun internasional. 

"Desak Rita memang atlet muda putri kami yang memang memiliki prestasi bagus dan selalu berjuang dengan baik di setiap kejuaraan apapun yang diikutinya. Ini membuktikan jika Bali tak pernah kehabisan dan selalu memunculkan atlet muda berkualitas dari pembinaan yang bagus di level kabupaten dan kota serta di Bali," kata Yudi Atmika, Minggu (5/7). 

Memang dari awal, dirinya sudah memprediksi bahwa Desak Rita merupakan atlet potensial dan selalu konsisten dalam menjalankan latihandan selalu bekerja keras saat bertanding, meski menghadapi lawan yang lebih senior.

 "Saya minta kepada Desak Rita untuk memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, apalagi pemaggilan Pelatnas ini merupakan yang pertama kalinya sebagai atlet muda yang berbakat, dan ke depannya bias menjadi atlet langganan untuk dipanggil Pelatnas," pungkas Yudi Atmika.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news