Kamis, 06 Aug 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Petinju Kornelis Tunggu Panggilan Pelatnas

06 Juli 2020, 17: 08: 22 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Petinju Kornelis Tunggu Panggilan Pelatnas

Kornelis Kwangu Langu (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Jika atlet panjat tebing Desak Rita sudah dipastikan dipanggil Pelatnas, berbeda halnya dengan salah satu petinju Bali, Kornelis Kwangu Langu yang hingga kini  belum mendapatkan kabar dari Pelatnas atau PB Pertina.

Petinju andalan Pekan Olahraga Nasional (PON ) Bali tersebut, kini masih menunggu kabar terkait cabang olahraga (cabor) tinju, apakah berlanjut di Olimpiade Tokyo yang diundur gelarannya maksimal tahun depan. "Saya memang masih menunggu dari Pelatnas atau PB Pertina, apakah tinju masih dilanjutkan untuk Pra-kualifikasi maupun Olimpiade nantinya. Kabarnya simpang siur soal kelas yang dipertandingkan, terkait dengan kelas saya," ungkap Kornelis saat dihubungi Senin (6/7).

Dipaparkannya, saat Pra-kualifikasi Olimpiade lalu, dirinya diminta untuk naik kelas dari spesialisasinya, yakni kelas layang (49 kg) ke kelas terbang (52 kg). Saat itu Kornelis sebenarnya mendapat jatah berlaga di Pra-kualifikasi untuk laga kedua. "Laga pertama petinju Pelatnas lainnya yang turun, dan saya kebagian laga kedua. Sayangnya ketika saya mau naik ring, wabah Virus Korona terjadi. Jadi sampai sekarang tidak jelas bagaimana kelanjutannya. Makanya, saya menunggu informasi resmi dari Pelatnas atau PB Pertina," tambahnya.

Sambil menanti kabar tersebut, Kornelis tetap disiplin berlatih seperti kebiasaan yang dilakukannya saat masuk Pelatnas. Kebugaran dan peningkatan fisik terus dilakukannya pagi dan sore. "Itu merupakan kebiasaan positif yang tetap harus saya jaga. Sekaligus saya menunggu panggilan Pelatnas lagi. Jadi, jika sewaktu-waktu saya dipanggil, maka segalanya sudah siap dan memang harus siap. Itu kewajiban saya sebagai atlet nasional," tandas Kornelis. 




(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news