Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Soal Potong Gaji, Kabag Humas Badung Belum Dapat Informasi

07 Juli 2020, 19: 50: 06 WIB | editor : Nyoman Suarna

Soal Potong Gaji, Kabag Humas Badung Belum Dapat Informasi

Kabag Humas Setda Badung, I Made Suardita (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Beredar informasi rencana pemotongan gaji, perjalanan dinas (perdin), dan santunan di Pemkab Badung di tengah pandemi Covid-19. Kabar tersebut bahkan beredar di media sosial dan mengundang pertanyaan. Namun, pihak Pemkab Badung belum memberikan kepastian soal informasi tersebut.

Pada informasi tersebut disampaikan hasil rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk perubahan 2020. Di antaranya soal gaji tenaga kontrak enam bulan ke depan dibayar 50 persen. Kemudian perdin untuk luar dan dalam negeri di semua perangkat daerah dinolkan. Lanjut honor tim dinolkan, perdin DPRD Badung dipotong 50 persen dari pagu, semua santunan dipotong 50 persen, gaji staf ahli dipotong 50 persen, gaji kelompok ahli dipotong 50 persen. Namun, untuk perjalanan dinas Sekda Badung tetap.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, yang dihubungi, Selasa (7/7) belum bisa memberikan jawaban, lantaran masih mengikuti kegiatan. “Maaf, Bapak Sekda masih di Jaya Sabha,” ungkap staf yang mengangkat telepon.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita mengatakan, belum mendapat informasi yang dimaksud. Sebab dia pun tak hadir dalam rapat TAPD yang dilaksanakan Senin (6/7). “Saya belum dapat informasinya. Saya tidak hadir dalam rapat tersebut, karena rapat TAPD,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Juru Bicara Bupati Badung ini mengatakan, apa pun hasil rapat tentu ada proses di tataran pimpinan dan harus ada persetujuan DPRD. “Yang jelas kan sekarang normal, masih seperti biasa. Teman-teman kontrak (gajinya) masih biasa. Cuma kami (PNS) saja yang tidak dapat TPP,” jelas mantan Lurah Lukluk ini.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news