Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

IB Krisna Surya Siap Jelajahi Hutan Baluran

10 Juli 2020, 20: 58: 47 WIB | editor : Nyoman Suarna

IB Krisna Surya Siap Jelajahi Hutan Baluran

JELAJAH : Ida Bagus Krisna Suryawardana atau Gus Kris siap jelajahi hutan Baluran dengan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport. (ASTRA HONDA MOTOR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Ida Bagus Krisna Suryawardana atau Gus Kris menjadi salah satu dari tiga orang pemilik Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport di Indonesia, dua di antaranya berasal dari Bandung dan Jakarta.

Gus Kris ketika ditemui pada prosesi unveiling di Kantor Astra Motor Bali, Jalan Cokroaminoto Denpasar, Jumat (10/7) mengatakan, dirinya memang sudah mengincar moge produksi Honda sejak awal tahun lalu. "Alasan saya memilih motor ini karena review dari banyak rider di dalam atau di luar negeri menyatakan motor ini sangat bagus, apalagi untuk aktivitas adventure," jelas pemilik salah satu restoran di kawasan Kuta ini.

Gus Kris mengaku, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport ini adalah motornya yang ketujuh. Rencananya, ia akan menggunakan motor terbarunya ini menjelajahi seluruh wilayah di Indonesia. Dan rute perjalanan pertama yang akan dilakukannya adalah berkendara ke hutan Baluran di Jawa Timur ketika hari ulang tahunnya tanggal 21 Juli mendatang.

Karena dipersiapkan untuk aktivitas menjelajah, maka Gus Kris melengkapi tunggangan terbarunya ini dengan beberapa aksesories tambahan, seperti dua buah box adventure di bagian belakang kendarannya. "Sehingga nantinya aktuvitas bertualang di Indonesia ataupun di luar negeri bisa dilakukan dengan nyaman," tambahnya.

Sementara itu, Big Bike Manager Astra Motor Bali, Arki Prayogi, mengatakan, kehadiran Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports, hobi berkendara jarak jauh kini makin banyak diminati masyarakat Indonesia. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir memperkaya pilihan bagi pecinta sport adventure di Indonesia yang saat ini semakin luas. 

“Kami selalu berupaya menawarkan pilihan terbaik di setiap segmen. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir bagi pecinta motor adventure kelas atas yang menginginkan sepeda motor adventure yang tangguh, canggih dan dapat menjelajah dengan jarak yang jauh. 11 Honda Big Wing kami pun siap memberikan layanan premium,” ungkap Arki.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru yang semakin bertenaga dan dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm. 

Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Dengan bobot sepeda motor yang kini lebih ringan 5 kilogram dari model sebelumnya membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin lincah dalam bertualang di medan on-road maupun off-road. Ketangguhan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. "Kehadiran sensor Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui," papar Arki.

Sementara itu, pada tipe DCT terdapat dua mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara. Sementara Mode S memberikan tambahan performa sport. Ada juga G switch untuk fluktuasi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. 

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan. Sensor IMU yang berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan terkoneksi dengan ECU dan ABS memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendara. Fitur cornering ABS berfungsi mencegah ban terkunci saat pengereman saat berbelok, lalu rear lift control berfungsi mencegah ban belakang terangkat karena pengereman yang berlebih, fitur cornering light akan menyalakan lampu tambahan untuk membantu penerangan jalan sesuai dengan posisi kemiringan motor, dan wheelie control untuk mencegah ban depan terangkat akibat hentakan tenaga yang berlebih.

Astra Motor Bali memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 662.703.000 (on the road Bali) dan tipe DCT dibanderol Rp 699.483.000.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news