Kamis, 06 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Seorang PPS Positif Covid-19, Bangli Tambah 9 Kasus

10 Juli 2020, 21: 09: 47 WIB | editor : Nyoman Suarna

Seorang PPS Positif Covid-19, Bangli Tambah 9 Kasus

JEMPUT : Tim medis Puskesmas Bangli menjemput pasien positif Covid-19 beberapa waktu lalu. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS -  Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli merilis sembilan tambahan kasus positif Covid-19, Jumat (10/7). Salah satunya adalah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Bangli. Kini, dia telah menjalani perawatan di salah hotel di Denpasar.

Perempuan 20 tahun itu diketahui positif setelah KPU Bangli melakukan rapid test badan adhoc yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta sekretariat, PPS dan sekretariat serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Mereka yang hasilnya reaktif, lanjut uji swab. Hingga saat ini, sudah ada lima orang hasil rapid test reaktif. Satu orang di antaranya positif Covid-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengungkapkan, salah satu tindak lanjut dari pasien positif adalah melakukan penelusuran untuk mengetahui dari mana terpapar serta upaya memutus rantai penyebaran. Mereka yang sempat kontak dengan pasien akan dilakukan rapid test. Dirgayusa mengatakan, sejauh ini tidak ada anggota PPS asal Bebalang yang positif Covid-19. “Hasil penelusuran nanti kami lihat, seperti apa,” ujar Dirgayusa.

Sementara delapan orang tambahan kasus positif lainnya merupakan hasil penelusuran dari kasus sebelumnya. Yaitu enam orang dari Abuan Kangin, Desa Abuan, Kecamatan Susut. Satu orang asal Desa Apuan, Kecamatan Susut, dan seorang lagi tenaga kesehatan asal Desa Penijoan, Kecamatan Tembuku yang merupakan tenaga kesehatan RS BMC Bangli. Dia diduga terpapar saat bertugas.  Sebelum terkonfirmasi positif, perempuan itu sempat merawat seorang pasien asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani, yang belakangan diketahui positif Covid-19.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Bangli Putu Gede Pertama Pujawan membenarkan salah satu PPS positif Covid-19. Selama yang bersangkutan menjalani perawatan, tugas-tugasnya dikerjakan PPS lain di desa yang sama. Saat ini PPS tersebut fokus menjalani perawatan.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news