Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

NasDem Segera Terbitkan Poling Resmi

11 Juli 2020, 00: 53: 01 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

NasDem Segera Terbitkan Poling Resmi

POLING : Rancangan poling bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPD NasDem Tabanan.   (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - DPD NasDem Tabanan akan menggelar poling resmi terhadap paket bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Tabanan, untuk Pilkada Tabanan, Desember 2020 mendatang. Hasil poling akan digunakan sebagai salah satu bahan tambahan presentasi di Jakarta, sebelum rekomendasi untuk calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai NasDem keluar.

Sekretaris DPD NasDem Tabanan I Made Putrayadi menjelaskan, DPD NasDem Tabanan pekan ini berencana menerbitkan poling resmi dengan memunculkan figur bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pleno, ada dua orang bakal calon Bupati, yakni Anak Agung Ngurah Panji Astika yang mendaftar di Kabupaten dan I Gusti Kade Heryadi Angligan yang mendaftar di Provinsi. Kemudian untuk bakal calon Wakil Bupati ada empat orang, yakni I Wayan Sarjana, I Wayan Wiryana, Dewa Nyoman Budiasa, dan dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santhosa. "Jadi sementara ada dua orang calon Bupati dan empat  orang calon Wakil Bupati, ini nanti kita paketkan dan munculkan dalam poling," ungkapnya, Jumat (10/7).

Ditambahkannya, jika poling akan berlangsung selama sebulan, yang rencananya akan diluncurkan pada hari Senin (13/7) mendatang. Poling akan disebar melalui media sosial, dan satu akun bisa memberikan satu suaranya pada poling tersebut.

Menurutnya, hasil poling akan digunakan sebagai tambahan berkas dalam presentasi yang akan dilakukan di DPP NasDem di Jakarta, sebelum rekomendasi diterbitkan. "Nanti di Jakarta itu mekanismenya, DPD dan DPW akan presentasi dengan tim 7 di Pusat yang terdiri dari pengurus di DPW. Itulah yang akan menguji kelengkapan administrasi dan presentasi," jelas Putrayadi.

Dan, apabila diperlukan survei dari pusat, lanjutnya, maka akan dilakukan survei lagi. Namun, jika tidak, maka hasil poling tersebut akan turut dijadikan bahan pertimbangan. Selama poling diterbitkan, semua bakal calon akan diajak melakukan komunikasi di jajaran partai tingkat kecamatan dan desa. "Jadi masyarakat bisa menilai langsung para bakal calon ini," tandasnya

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news