Minggu, 18 Apr 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Latihan Bersama, KONI Masih Khawatir

11 Juli 2020, 01: 18: 00 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Latihan Bersama, KONI Masih Khawatir

I Ketut Suwandi (Krisna Pradipta/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Beberapa bidang nampaknya masih hati-hati menyikapi dimulainya era new normal di Bali, salah satunya adalah di bidang olahraga. KONI Bali sebagai induk organisasi olahraga di provinsi ini, belum berani memberikan izin sepenuhnya kepada cabang olahraga untuk melakukan latihan bersama, terutama bagi atlet penghuni Pelatda Bali.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, I Ketut Suwandi mengatakan, pertimbangan belum memberikan izin penuh itu, karena Covid-19 masih dinilai sangat rawan penularan. "Kami tetap menganjurkan dan kalau bisa cabor yang latihannya bersentuhan fisik untuk tidak melakukan latihan bersama seperti sparing atau lainnya. Kami harus berkoordinasi dengan pihak tim medis KONI Bali ,apakah dengan semua itu aman atau sebaliknya. Selain itu, kami juga akan mengkaji dengan ekstra hati-hati," ujar Ketut Suwandi, Jumat (10/7).

Skarang ini kabar yang beredar, lanjutnya,  masih banyak Orang Tanpa Gejala (OTG). Pertimbangan-pertimbangan tersebut menjadikan KONI Bali harus mengambil langkah tetap waspada. "New normal ini kan diterapkan khususnya untuk objek pariwisata. Kalau ditarik ke dunia olahraga masih belum tepat. Artinya dunia olahraga masih harus tetap menjaga lebih dulu keamanan dan kesehatan saja. Kami tidak mau ada atlet PON Bali sampai harus mengalami hal tak diinginkan," jelas Suwandi.

Baca juga: NasDem Segera Terbitkan Poling Resmi

Dengan kondisi ini, cabor dan atlet PON Bali diminta Suwandi untuk bersabar lebih dulu untuk melakukan latihan bersama dengan sentuhan fisik, sampai akhirnya nanti kondisi dan situasi benar-benar normal. "Persiapan memang perlu dilakukan sejak awal dalam menghadapi PON XX/2021 di Papua nanti. Namun, daerah lainnya termasuk DKI Jakarta, bahkan mewaspadai semua itu dengan akan mengulangi mulai dari nol untuk Pelatda yang digelarnya,” terang Suwandi.

Apa yang dilakukan DKI Jakarta tersebut, juga nantinya bakal dilakukan di Bali. Artinya, untuk Pelatda Bali memang juga akan memulai dari awal lagi. "Nanti kami akan rapat dan persiapkan program baru juga, karena memang pandemi Covid-19 ini membuat banyak program tidak berjalan," pungkas Suwandi.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news