Sabtu, 28 Nov 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

D'MBP Menjelma Jadi Cool Gank

22 Juli 2020, 10: 10: 56 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

D'MBP Menjelma Jadi Cool Gank

FORMASI : Formasi Cool Gank (kiri-kanan), Eka ( gitar ), Alit Chachink ( vokal, gitar ), Lubak Tapis ( drum ), Lutir Vedi ( vokal ), dan Hanz ( bass ).   (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Band Directed of Musisi Bali Peduli atau D'MBP,  kini berganti nama menjadi Cool Gank, namun dengan format anggota yang sama.

Band yang sebelumnya dibentuk  tahun 2019, beranggotakan lima orang, yaitu Lutir Vedi (vokal, Alit Chachink di vokal dan gitar. Kemudian Eka Arimika (gitar), Hanz Setiawan (bass), dan Lubak Tapis sebagai drummer.

Band D'MBP sendiri telah menyabet dua penghargaan sekaligus di Anugerah Musik Bali kemarin, lewat lagu Peluh untuk kategori Pendatang Baru Berbahasa Bali Terbaik dan Video Musik Berbahasa Bali Terbaik.

Band terbentuk dari jamming sesion di Stel Peleng Cafe ini, waktu itu ditopang  empat orang, yaitu Alit, Hanz, Eka, dan Lubak Tapis yang ikut di Komunitas Musisi Bali Peduli. Mengenai pergantian nama band Alit pun menjelaskan mengapa nama tersebut di ganti.

"Nama DMBP itu saya pinjam dari nama komunitas MBP (Musisi Bali Peduli) karena saat bentuk band mendadak sekali, empat  hari sebelum tampil di Boshe," papar Alit kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) kemarin.

Masalah ganti nama, lanjutnya, sudah dari setahun yang lalu mau ganti nama, hanya saja belum ketemu nama yang cocok buat band ini, dan juga kesepakatan nama dari masing-masing personel. "Kini resmi jadi Cool Gank. Kalau dari nama kami artikan kumpulan orang-orang keren. Semoga kedepannya kami bisa seperti nama yang dimaksud, dan logo band kami berisikan lambang invinity yang artinya berkarya tanpa batas. Namanya, juga lebih simple disebutkan dari nama band sebelumnya," jelasnya. 

Alit menyatakan jika ia tetap masih mengusung all genre dalam musiknya. "Semoga dengan nama baru ini, kami bisa berkarya lebih baik lagi dan kami mempersiapkan beberapa lagu Indonesia di album kami ke depan. Semoga saja berjalan lancar. Tapi yang paling utama dari kami adalah tetap solid dan kompak ke depannya agar tetap bisa berkarya dengan tulus," harap Alit.

(bx/ran/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news