Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Ive Coba Hirup Angin yang Tersisa

22 Juli 2020, 10: 15: 50 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Ive Coba Hirup Angin yang Tersisa

Ive Antara (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Ive Antara, musisi Bali yang sempat dikenal dengan nama Vendi sebagai vokalis dan perintis Band Hanamura ini,  kini kembali berkarya. 

Setelah merilis single berjudul ‘Luapkan Perlahan’ bulan Mei lalu, Ive kembali merilis single kedua bertajuk ‘Coba Hirup Angin yang Tersisa di Udara’. Single keduanya ini merupakan salah satu lagu lama yang pernah masuk di album Hanamura, yakni 'Jutaan Detik setelah Detik Ini’ pada tahun 2012. 

Hanamura merupakan band Emotional Pop asal Bali yang berdiri, 26 Mei 2009. Musik yang disuguhkan merupakan perpaduan antara genre emo, pop, dan rock dengan lagu-lagunya yang mengangkat beragam permasalahan hidup manusia. Ive menyatakan bahwa lagu ini menjadi obat bagi dirinya sendiri saat menghadapi masa pandemi. 

"Saya pribadi mengalami situasi yang buruk di masa pandemi ini. Mendengar lagu ini kembali, seperti obat untuk diri saya sendiri. Kemudian dinyanyikan dengan versi solo, dibuatkan video klip yang sangat ekspresif dengan harapan, orang lain yang menonton video klip ini, juga bisa merasa terobati," ujarnya kepada Bali Express (Jawapos Group) Senin (20/7) sore. 

Lagu 'Coba Hirup Angin yang Tersisa di Udara' terinspirasi dari keinginan untuk menemukan celah bahagia di tengah peliknya kehidupan. "Karena angin adalah udara yang bergerak, jadi angin saya artikan di sini sebagai celah bahagia," papar Ive.

Garapan kali ini, urusan audio visual, Ive menggandeng Indrawira (Post Record Bali/Avara/Symphony of Silence) sebagai produser. Yang jadi konseptornya Sugeng Wisnusutha (Whiteswan), talent di video klip, serta Tu Belong sebagai juru kamera dan editor. 

Ive memberikan pesan kepada musisi agar tetap optimis dalam berkarya dan saling bantu satu sama lain. "Harapan dari lagu ini, bagi siapa pun yang mendengar dan meresapi, saya harap luka-lukanya bisa terobati. Saya harap, harapan-harapan yang dahulu hilang bisa hidup kembali," tandas Ive. 

(bx/ran/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news