Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Demokrat Beri Rekomendasi Tamba-Ipat Tarung di Pilkada Jembrana

26 Juli 2020, 19: 43: 47 WIB | editor : Nyoman Suarna

Demokrat Beri Rekomendasi Tamba-Ipat Tarung di Pilkada Jembrana

REKOMENDASI ; Rekomendasi Partai Golkar ke pasangan Tamba dan Ipat untuk bertarung di Pilkada Jembrana. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Langkah I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) untuk menyandang status sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dari Koalisi Jembrana Maju (KJM), sejauh ini boleh dikata berjalan mulus.

Pasalnya, duet ini setidaknya sudah memegang rekomendasi dari dua partai yang tergabung dalam KJM. Sekalipun koalisi itu sampai sejauh ini belum mendeklarasikan siapa pasangan yang kelak dijagokan saat pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah DPP Partai Golkar, giliran DPP Partai Demokrat menerbitkan rekomendasi bagi Tamba-Ipat. Rekomendasi tersebut tinggal dijemput saja dari Jakarta.

"Rekomendasi Pak Tamba sebenarnya sudah keluar. Tinggal diambil saja ke Jakarta," kata Ketua DPC Demokrat Jembrana Wayan Wardhana, Sabtu (25/07) di sela penandatanganan berita acara koalisi yang digalang Partai Golkar, NasDem, dan Demokrat di Denpasar. Langkah itu kabarnya juga akan disusul beberapa partai lainnya yang tergabung dalam KJM.

Rencananya, Wardhana dan pihaknya akan berangkat ke DPP Partai Demokrat untuk menjemput rekomendasi tersebut pada akhir bulan ini.

Untuk itu, dia juga berpesan, partai lainnya di internal KJM tetap solid dan mendukung duet Tamba-Ipat di Jembrana. Menurutnya, rekomendasi tersebut menjadi bukti bahwa pasangan tersebut siap bertarung pada pilkada.

 "Teman-teman yang masih meragukan rekomendasi Demokrat, kami minta jangan ragu. Rekomendasi sudah ada. Tinggal dijemput saja ke Jakarta," tukasnya.

Di sisi lain, Tamba menyatakan, rekomendasi dari induk partainya menjadi bukti dan penguat pencalonannya bersama Ipat. Dengan adanya dua rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Demokrat, menjadikannya semakin optimis dalam memenangkan Pilkada Jembrana. "Kami sebagai calon kan harus berpikir optimis dan harus berpikir menang," katanya.

Secara terpisah, Koordinator KJM Made Suardana mengaku lega dan senang dengan kabar akan turunnya rekomendasi dari DPP Partai Demokrat kepada paket Tamba-Ipat.

Menurutnya, sesuai hasil rapat koalisi belum lama ini, dua rekomendasi tersebut tentunya akan diikuti Partai Gerindra. "Rekomendasi yang dikeluarkan Golkar ini bisa diikuti partai lain. Kalau memang Demokrat sudah turun, secepatnya Gerindra juga mengikuti. Karena kita mendapat komitmen dari Gerindra, dia akan mengikuti setelah rekomendasi Demokrat turun," bebernya.

Saat ini, sambung anggota Komisi III DPRD Bali ini, KJM sedang melobi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar turut bergabung. Baginya, dengan masuknya PKB, amunisi KJM akan semakin kuat.

"Kalau PKB, kami belum tahu ya. Bagaimana instruksi mereka dari induk partai di provinsi. Tapi kami berharap di kabupaten akan mengajak PKB dan partai lain yang belum bergabung dalam koalisi untuk ikut bergabung berjuang bersama," pungkas Suardana.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news