Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pemain Bali United Berbaur Lawan Tim Lokal

29 Juli 2020, 08: 51: 22 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Pemain Bali United Berbaur Lawan Tim Lokal

LOKAL : Pemain Bali United Melvin Platje latihan mandiri, berbaur lawan tim lokal di lapangan Tri Sakti. Legian, Kuta. (Agung Bayu/Bali Express)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Inisiatif yang positif dilakukan para pemain Bali United yang berada di Bali. Menjelang latihan bersama, 3 Agustus mendatang, punggawa Serdadu Tridatu melakukan latihan secara mandiri melawan pemain-pemain lokal di Lapangan Tri Sakti, Legian, Selasa (28/7) sore.

Dalam sparing partner ini, pemain Bali United tidak mengenakan atribut yang berhubungan dengan tim. Pasalnya, latihan ini konteksnya di luar program pelatih maupun manajemen.  Media Official (MO) Bali United, Alexander Mahaputra, membenarkan hal ini ketika dikonfirmasi kemarin. "Ya, diluar program latihan tim. Itu untuk pemain-pemain yang sedang berada di Bali saja. Lawannya adalah pemain-pemain lokal dan masih muda-muda," ucap Alexander Mahaputra.

Dikatakannya, tujuan dari inisiatif para pemain itu untuk menjaga ketahanan fisik serta mengembalikan feel pemain terhadap penguasaan bola, sentuhan, passing dan lainnya. Langkah ini dilakukan supaya pemain tidak kagok ketika mengikuti latihan perdana, 3 Agustus nanti.

Sekadar catatan, kompetisi Liga 1 siap dilanjutkan kembali dengan beberapa syarat. Untuk jadwal pelaksanaan diputar mulai Oktober mendatang. Adapun format kompetisinya yakni menggunakan kompetisi 1 musim penuh.

Seluruh pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa, dimana setiap laga, penonton tidak diperkenankan hadir ke stadion. Alias laga tanpa penonton. Menariknya, kompetisi musim ini, dipastikan tidak ada tim yang akan terdegradasi.

Format yang diterapkan dalam kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini, sedikit berbeda dengan tiga  negara lainnya di kawasan Asia Tenggara yang reputasi liganya cukup bagus. Di Malaysia misalnya, kompetisi digelar Agustus dengan format 1 putaran. Di Thailand dimulai September dengan format 1 musim penuh. Sedangkan di Vietnam, liga sudah dijalankan sejak bulan Juni lalu, namun formatnya hanya single match.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news