Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Jelang Idul Adha, Bupati Artha Serahkan Hewan Korban

30 Juli 2020, 22: 24: 28 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Jelang Idul Adha, Bupati Artha Serahkan Hewan Korban

BANTUAN : Bupati Jembrana, I Putu Artha saat menyerahkan hewan korban kepada perwakilan umat muslim di Kabupaten Jembrana, Kamis (30/7). (GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menyerahkan bantuan hewan korban, Kamis (30/7).

Penyerahan dilakukan Bupati Jembrana, I Putu Artha secara simbolis kepada perwakilan umat muslim di Jembrana.

Turut hadir dalam penyerahan di areal Gedung Kesenian DR Ir Soekarno, Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutarmi, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda I Made Sudiada, Dewan Masjid Kabupaten Jembrana, para Asisten termasuk para Camat se-Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, hewan korban yang diserahkan itu merupakan bantuan rutin yang diserahkan setiap hari Idul Adha. Kendati saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun pihaknya diakui Artha tetap memberikan bantuan bagi warga muslim saat perayaan hari raya Idul Adha sesuai dengan kemampuan daerah.

"Secara merata bantuan ini nanti disebarkan ke masjid-masjid di setiap Kecamatan. Kami berharap ini dapat menjadi berkah saat perayaan Idul Adha," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Jembrana, I Made Sudarmita, sangat mengapresiasi bantuan hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Hal itu dikarenakan ditengah masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Jembrana masih bisa memberikan bantuan berupa hewan korban saat perayaan hari Raya Idul Adha.

"Kami selaku Dewan Masjid Kabupaten Jembrana mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jembrana lantaran mampu memberikan bantuan hewan korban saat hari raya Idul Adha, meskipun saat ini masyarakat masih berjuang  melawan pandemi Covid-19," ujarnya.

Sudarmita, yang juga kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Jembrana menegaskan hewan korban yang diserahkan itu selanjutnya akan didistribusikan ke setiap masjid yang ada di lima Kecamatan di Kabupaten Jembrana. "Kami akan distribusikan merata di tiap Kecamatan. Total bantuan hewan korban ada 28 ekor kambing dan lima ekor sapi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Artha juga menghimbau kepada masyarkat agar selalu menjaga stabilitas keamanan tetap kondusif. Selain itu juga untuk tetap menjaga kesehatan dampak dari pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, termasuk juga nanti menjelang pelaksanaan Pilkada untuk selalu menjaga situasi dan kondisi wilayah masing-masing, dengan harapan Kabupaten Jembrana yang sudah baik khususnya dalam penanganan Covid-19 ini akan tetap terjaga.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, termasuk saat Pilkada yang akan digelar bulan Desember mendatang sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

(bx/tor/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news