Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Koalisi Golkar-NasDem-Demokrat Jajaki 4 Partai Lagi

31 Juli 2020, 18: 36: 23 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Koalisi Golkar-NasDem-Demokrat Jajaki 4 Partai Lagi

PENJAJAKAN : Suasana penjajakan koalisi Golkar-NasDem-Demokrat dengan partai lain, Kamis (30/7). (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Koalisi Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Demokrat menggelar silaturahmi penjajakan koalisi untuk Pilkada Tabanan 2020, Kamis (30/7) di Warung Bu Jero Gilimanuk, Jalan Luwus-Bedugul, Baturiti, Tabanan.

Dalam silaturahmi tersebut, baru dua partai yang sudah menyatakan sikap untuk bergabung dalam koalisi, yakni Partai Hanura dan Partai Perindo. Silaturahmi itu dihadiri langsung oleh Plt Ketua DPD Golkar Tabanan I Nyoman Wirya, didampingi Sekretaris DPD Golkar Tabanan I Ketut Budi Adnyana, I Made Asta Dharma. Kemudian Ketua DPD NasDem Tabanan I Wayan Sarjana, didampingi Sekretaris DPD NasDem Tabanan I Made Putrayadi. Hadir pula Ketua Partai Hanura Tabanan beserta sekretaris, dan Ketua Perindo Tabanan beserta sekretarisnya, dan perwakilan PSI Tabanan.

Sekretaris DPD Partai NasDem Tabanan, I Made Putrayadi, mengatakan, untuk pertama kalinya Koalisi Partai Golkar-NasDem-Demokrat menggelar silaturahmi dengan mengundang Partai Hanura, Partai Perindo, PSI, dan Partai Berkarya. "Jadi Partai Golkar-NasDem-Demokrat selaku penggagas mengajak partai lain untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Tabanan 2020 mendatang, jadi kita perluas ajakannya," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (31/7).

Pihaknya mengajak partai-partai yang diundang untuk bersama-sama mengusung calon yang saat ini tengah berproses. "Astungkara pertengahan Agustus 2020 Cabup dan Cawabup dari koalisi akan diumumkan," sambungnya.

Adapun yang hadir dalam undangan tersebut adalah Partai Hanura, Partai Perindo dan PSI. Hanya saja baru Partai Hanura dan Partai Perindo yang menyatakan sikap mau bergabung dengan koalisi, namun setelah mendapatkan persetujuan dari pucuk pimpinannya. "Sedangkan PSI baru akan menyatakan sikap setelah paket Cabup dan Cawabup dari koalisi telah keluar," imbuhnya.

Sementara itu, terkait polling resmi yang diluncurkan Partai NasDem Tabanan, menurut Putrayadi akan ditutup 7 Agustus 2020 agar bisa dievaluasi, dan hasilnya dipresentasikan sekitar tanggal 8 atau 9 Agustus di Jakarta. "Kita berharap tanggal 17 Agustus 2020 calon resmi sudah bisa diumumkan," tandasnya. Per hari Jumat (31/7), polling tertinggi diraih pasangan calon Panji Astika-Dewa Budiasa yang hasilnya beda tipis dengan pasangan Hery Angligan-dr. Santosa, sedangkan yang pollingnya terus bergerak adalah pasangan Hery Angligan-Wiryana.

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news