Selasa, 04 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Sisa Tanah LC Sanggulan Bakal Dibangun Kantor BPN

31 Juli 2020, 18: 46: 42 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Sisa Tanah LC Sanggulan Bakal Dibangun Kantor BPN

KANTOR : Bila memungkinkan, sisa tanah LC Sanggulan direncanakan untuk Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tabanan. (Dewa Rastana/Bali Express)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS- Salah satu perkantoran yang direncanakan akan dibangun di kawasan LC Sanggulan adalah Kantor BPN Tabanan. Rencana itu dibenarkan Ketua Tim LC BPN Tabanan, sekaligus Kasi Penataan Pertanahan BPN Tabanan, I Nyoman Mertayasa.

Menurut Nyoman Mertayasa, saat ini Kantor BPN Tabanan yang berlokasi di Jalan Pulau Seribu, Desa Dauh Peken, Tabanan, memiliki luas hanya 8 are. Dan, kebetulan saat ini ada penataan LC, maka pihak BPN Tabanan berencana membangun kantor di kawasan tersebut. "Kebetulan ada penataan LC, dan kebetulan BPN yang menata, maka salah satu tanah sisa rencananya kita bangun kantor," ungkapnya, Kamis (30/7).

Dijelaskannya,  tanah sisa tersebut disebut Tanah Usaha Bersama (TUB) yang belum merupakan milik siapa-siapa, yang dapat dikerjasamakan atau dialihkan kepada pihak ketiga untuk kepentingan bersama. "Alokasinya untuk kepentingan bersama dan kebetulan keperluan tanah BPN sekitar 50 are," imbuhnya.

Namun, kata dia, nantinya semua tergantung SK Bupati yang akan membagi serta menentukan alokasi TUB tersebut, sehingga pihaknya untuk saat ini hanya mengajukan permohonan saja. "Itu nanti SK Bupati yang membagi dan menentukan alokasinya untuk instansi A atau B, kita hanya mengajukan permohonan saja," pungkasnya.

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news