Kamis, 06 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Serahkan Bantuan, Putri Koster Ajak Warga Terapkan Prokes

31 Juli 2020, 20: 18: 39 WIB | editor : Nyoman Suarna

Serahkan Bantuan, Putri Koster Ajak Warga Terapkan Prokes

SERAHKAN BANTUAN : Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster menyerahkan bantuan sembako di Balai Kelompok Nelayan Pulakerti, Tegalenga, Desa Kalisada, Seririt, Buleleng, Jumat (31/7). (HUMAS PEMPROV BALI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BULELENG, BALI EXPRESS - KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengajak masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan (prokes) dan anjuran pemerintah pada masa pandemi Covid-19. Sekalipun saat ini tatanan kehidupan era baru mulai diterapkan dan aktivitas perekonomian mulai digerakkan kembali.

Ajakan ini disampaikan Putri Koster di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako di Balai Kelompok Nelayan Pulakerti, Tegalenga, Desa Kalisada, Seririt, Buleleng pada Jumat (31/7). "Ingat tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Karena kita belum mengetahui kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa saling membantu  sesama warga sehingga situasi sulit yang terjadi selama masa pandemi bisa dilalui bersama.

"Pemerintah juga perlu dukungan masyarakat. Jadi sama-sama saling meringankan beban. Yang penting, ikuti anjuran pemerintah. Karena itu untuk kebaikan bersama," imbuhnya.

"Astungkara, selama ini masyarakat Bali terhitung disiplin dan tertib mengikuti imbauan pemerintah sehingga di Bali tingkat kematiannya relatif kecil. Kesembuhannya juga tinggi," sambung perempuan yang juga aktif di dunia seni ini.

Terkait penyerahan bantuan, pada kesempatan itu ada 105 paket sembako sumbangan Pemprov Bali yang bersinergi dengan beberapa BUMN yang diserahkan. Bantuan itu diserahkan kepada para pemangku, lansia, anak yatim piatu, serta warga yang memang membutuhkan.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran serta mampu meringankan beban masyarakat di desa setempat.

Secara terpisah, pada hari yang sama, juga diserahkan bantuan berupa 95 paket sembako di Pura Luhur Pulaki, Gerokgak, Buleleng. Pada kesempatan ini, bantuan diserahkan terutama kepada para pemangku serta anak-anak yang sehari-hari ngaturang ayah di pura tersebut.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news