Rabu, 12 Aug 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Soal Hare Krishna, PHDI Denpasar Keluarkan Empat  Imbauan

01 Agustus 2020, 19: 51: 39 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Soal Hare Krishna, PHDI Denpasar Keluarkan Empat  Imbauan

PHDI : Temu wirasa bahas polemik Hare Krishna yang digalang PHDI Kota Denpasar, Sabtu (1/8). (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Terkait polemik Sampradaya, khususnya Hare Krishna, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar menggelar dialog dan temu wirasa. 

Dalam dialog  yang digelar di aula PHDI Provinsi Bali, Jalan Ratna, Denpasar tersebut, menghasilkan empat imbauan. Hal itu dijelaskan  Ketua PHDI Kota Denpasar, I Nyoman Kenak, SH saat dikonfirmasi Sabtu (1/8).

“Pada Hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020, kami PHDI Kota Denpasar dan Majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasar, dihadiri juga Ketua PHDI Kecamatan, Ketua PHDI Desa/Kelurahan, Bendesa Alit Majelis Desa Adat dan Bendesa Adat se-Kota Denpasar, telah melakukan dialog dan temu wirasa sehubungan dengan adanya polemik tentang Hare Krishna,” jelasnya.

Nyoman Kenak menyampaikan, dari hasil dialog, dihasilkan empat imbauan. Pertama, mendukung tim komunikasi, mediasi, dan advokasi yang dibentuk oleh PHDI Provinsi Bali terhadap permasalahan Hare Krishna. Sesuai dengan tugas dan fungsi PHDI dalam melayani dan mencari penyelesaian dalam hal terjadi perbedaan pandangan mengenai masalah keagamaan.

“Kedua, mengimbau umat Hindu dan semua pihak yang berbeda pandangan dalam permasalahhan Hare Krishna untuk tetap tenang, menahan diri, dan tidak terprovokasi serta tidak melakukan tindakan anarkis,”  paparnya.

Selanjutnya yang ketiga, oleh karena kewenangan untuk mengambil keputusan ada di PHDI Pusat, maka PHDI Kota Denpasar dan MDA Kota Denpasar, menyerahkan sepenuhnya kepada PHDI Pusat untuk mengambil langkah-langkah agar umat Hindu yang ada di Bali dapat hidup tentram dan damai. 

“Imbauan keempat PHDI Kota Denpasar dan MDA Kota Denpasar sepakat bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di wilayah hukum Kota Denpasar,” tandas Nyoman Kenak.

Dalam surat  imbauan PHDI Kota Denpasar bersama MDA Kota Denpasar ini, ditandatangani langsung Ketua PHDI Kota Denpasar, I Nyoman Kenak, SH, dengan Bendesa Madya MDA Kota Denpasar, DR.Drs Anak Agung Ketut Sudiana,SH,A.Ma,MH.

“Semoga kita semua mendapat karunia dan bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk menyelesaikan permasalahan Hare Krishna dengan arif dan bijaksana,” imbuh Nyoman Kenak. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news