Senin, 28 Sep 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Bali United Latihan Perdana, Gavin Puji Protokol Kesehatan

04 Agustus 2020, 01: 31: 06 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bali United Latihan Perdana, Gavin Puji Protokol Kesehatan

SEMANGAT: Tim Bali United semangat latihan perdana di Lapangan Tri Sakti, Legian, Senin (3/8). (istimewa)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Serdadu Tridatu gelar latihan perdana, Senin (3/8) di Lapangan Tri Sakti, Legian. Tentu saja latihan ini sangat ditunggu-tunggu karena pemain Bali United sudah rindu dengan sesama rekan mereka.

Namun, ada yang kurang dalam aktivitas perdana ini, karena latihan kemarin tanpa ditutup pelatih kepala, Stefano 'Teco' Chugurra. Praktis, latihan tersebut hanya didampingi asisten Eko Purdjianto. "Coach Teco tidak bisa selesai mendampingi tim, harus pulang duluan karena ada urusan keluarga yang mendesak. Jadi, saya ditugaskan mendampingi sampai selesai," ucap Eko Purdjianto.

Diakui Eko, seluruh pemain antusias ketika bertemu dengan rekan-rekannya lagi setelah beberapa bulan. "Mereka begitu semangat latihan. Mungkin karena kerinduannya setelah lama tidak latihan bersama. Ya berjalan kondusif," terangnya.

Adapun program yang digenjot pertama kali adalah soal kondisi pemain. Tak ada taktik maupun teknik yang diberikan, karena pihak pelatih ingin mengembalikan kondisi para pemain pasca latihan mandiri. Bahkan, kata Eko, ada pemain yang berat badannya berlebih. "Program conditioning ini seminggu atau dua minggu akan kami genjot. Baru mengarah ke program lainnya. Piala AFC tinggal sebulan lagi, jadi harus maksimal," tegas pelatih asal Semarang ini.

Salah satu pemain yang antusias adalah Gavin Kwan Adsit, terutama soal protokol kesehatan yang diterapkan pihak pelatih ataupun manajemen.  "Protokol kesehatan sangat profesional. Saya salut dengan kitman yang sudah menata dengan baik dan berjarak. Saat lari atau jogging juga jarak dibatasi. Aturan mengganti pakaian juga sekarang diubah, dari yang awalnya di dalam, sekarang di luar. Fasilitas sebelum dan setelah latihan juga semua disemprot disinfektan," bebernya lantang.

Nah, soal latihan tertutup tanpa dihadiri oleh penonton, Gavin mengaku tidak masalah. Terpenting, semua demi kebaikan bersama. "Saya tentu rindu dukungan suporter saat latihan. Sekarang ini jangan dulu datang ke tempat latihan. Stay safe di rumah, tunggu saja permainan kami dan doakan kami bisa meraih hasil positif di AFC Cup nanti," tandas Gavin.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news