Jumat, 02 Oct 2020
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Baru 12 Akomodasi Wisata Tabanan Bersertifikat

04 Agustus 2020, 21: 27: 17 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Baru 12 Akomodasi Wisata Tabanan Bersertifikat

PANTAI : Pantai Soka salah satu destinasi wisata menarik di Tabanan. (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Memasuki era new normal, sejumlah pengelola akomodasi wisata di Tabanan mulai bersiap untuk membuka kunjungan dengan terlebih dahulu mengajukan permohonan untuk bisa memperoleh Sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru.

Berdasarkan data yang didapat dari Dinas Pariwisata Tabanan, sebanyak 12 akomodasi sertifikatnya telah selesai. Sedangkan ada sekitar 50 akomodasi wisata lainnya di Tabanan yang  belum memiliki sertifikat Tatanan Era Baru. Maka dari itu, Dinas Pariwisata Tabanan turun ke lapangan untuk mengingatkan akomodasi yang ada di Tabanan, agar wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Tabanan I Wayan Budi Artana, mengatakan, ada 12 wisata yang saat ini sertifikat sudah selesai ditanda-tangani Bupati Tabanan. Sehingga mereka sudah bisa mengambil ke Dinas Pariwisata Tabanan. “Jadi, untuk 12 wisata ini sertifikatnya sudah selesai, tinggal menyerahkan saja atau bisa diambil ke Dinas Pariwisata,” ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (4/8).

Ia menyebutkan, 12 akomodasi tersebut terdiri dari restoran, pantai, hingga desa wisata yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Tabanan. Dimana sebelum sertifikat diproses, pihaknya akan melakukan verifikasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masing-masing usahanya.

Namun, kata dia masih banyak akomodasi wisata di Tabanan yang belum mengurus sertifikat. "Dan sesuai hasil jemput bola tim ke lapangan, ada sekitar 50 akomodasi wisata yang belum memiliki sertifikat dan sudah diimbau untuk segera mengurus sertifikat," tandasnya.

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news