Jumat, 02 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Balapan Liar di Busungbiu, Delapan Motor Diamankan

05 Agustus 2020, 20: 38: 53 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Balapan Liar di Busungbiu, Delapan Motor Diamankan

BUSUNGBIU BALI EXPRESS- Delapan sepeda motor berhasil diamankan Jajaran Polsek Busungbiu, Selasa (4/8) sekira pukul 17.30 Wita. Motor tersebut milik sejumlah remaja yang ditinggal kabur lantaran aksi balap liar mereka di ruas Jalan Raya Kemoning, Desa Pucaksari, Kecamatan Busungiu dibubarkan petugas.

Kapolsek Busungbiu, AKP Gede Budiarta, menjelaskan, aksi balapan liar itu sebelumnya kerap dikeluhkan warga lantaran dinilai sangat mengganggu dan membahayankan pengguna jalan lainnya. Warga yang geram pun akhirnya melaporkan aksi balap liar tersebut ke Polsek Busungbiu.

Berbekal laporan masyarakat, AKP Budiarta bersama anggota langsung turun ke lokasi  untuk melakukan penyelidikan. Benar saja, begitu sampai di lokasi, sejumlah pemuda kedapatan melakukan aksi balap liar. Mereka pun langsung dibubarkan.

Begitu tahu ada petugas datang, sejumlah pemuda langsung lari tunggang langgang. Saking paniknya, sepeda motor yang digunakan balap liar tersebut ditinggal kabur begitu saja. "Saat anggota datang ke lokasi trek-trekan, semuanya melarikan diri, tapi personel Polsek Busungbiu dengan sigap bisa menghadangnya ,sehingga kendaraan yang ada ditemukan di lokasi sebanyak 8 motor," kata AKP Budiarta, Rabu (5/8) siang.

Selain mengamankan delapan sepeda motor, polisi juga mengamankan satu orang remaja pemilik kendaraan. Bahkan, polisi juga sudah mengantongi identitas pemilik sepeda motor lainnya yang ditinggal kabur. Hanya saja, satu dari delapan sepeda motor tersebut tidak dilengkapi surat-surat.

Delapan sepeda motor yang diamankan, Scoppy DK 2096 GAP milik GDPY, motor Beat DK 7231 BI milik NKAA, motor N-Max DK 5633 GAI milik PS, motor Beat DK 6676 GAE milik MM, motor Beat DK 7272 VY milik WA, dan motor DK 2260 AP jenis kendaraan yang identitasnya belum jelas, karena tidak memiliki surat-surat milik MS. 

Kemudian motor Yamaha FU DK 3914 HV milik GBP, dan terakhir adalah motor Yamaha N-Max DK 6888 XY milik MRAP. "Motor dan dan kunci peralatan serta pemilik motor langsung dibawa ke Polsek Busungbiu untuk dimintai keterangan," jelas AKP Budiarta.

Atas aksi balap liar tersebut, AKP Budiarta menyebut sudah melakukan pembinaan kepada pemilik sepeda motor. "Setelah dilakukan pembinaan, kami minta mereka membuat surat pernyataan untuk tidak lagi melakukan perbuatannya," pungkas AKP Budiarta.

BALAP : Delapan sepeda motor diamankan Mapolsek Busngbiu lantaran terlibat aksi balap liar,Selasa (4/8)

(bx/dik/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news