Jumat, 02 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Depresi Diberhentikan Kerja, Seorang Pria Coba Bunuh Diri

11 Agustus 2020, 20: 41: 56 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Depresi Diberhentikan Kerja, Seorang Pria Coba Bunuh Diri

NEKAT : Polisi mengamankan pria yang melakukan percobaan bunuh diri, Selasa (11/8). (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Diduga karena depresi setelah diberhentikan sebagai karyawan fotocopy, seorang pria hendak mengakhiri hidupnya dengan meminum cairan pembersih kamar mandi.

Pria bertubuh tambun itu juga berupaya menabrakkan diri ke kendaraan yang melintas, Selasa (11/8). Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan oleh petugas kepolisian yang ada di  tempatkejadian perkara (TKP). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika pria bernama Mohammad Wahyudi, 31, asal Pucang Simo RT/RW 003/008 Desa Pacang Simo, Kecamatan Bandar Kedungumulya, Jombang, Jawa Timur, menumpang bus Gunung Harta dari tempat kerjanya di sebuah percetakan dan fotocopy di Jalan Buluh Indah Denpasar menuju kampung asalnya di Jombang.

Yang bersangkutan pulang ke kampung asalnya lantaran diberhentikan dari pekerjaan yang baru dua bulan dijalaninya.

Namun sekitar pukul 15.30 Wita saat melintas di wilayah Tabanan, yang bersangkutan berteriak di dalam bus sambil mengatakan  tidak terima diberhentikan dari pekerjaannya. Atas kondisi tersebut yang bersangkutan diturunkan di depan Pos Lantas Adipura Tabanan.

Menurut Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada, setelah turun dari bus, yang bersangkutan kemudian menitipkan tas pakaian di Pos Lantas Adipura.

Saat diperiksa oleh petugas isi tasnya memang hanya pakaian dan tidak ada benda-benda mencurigakan. "Yang bersangkutan izin mau membeli makan di sebelah swalayan yang jaraknya 100 meter dari Pos Lantas Adipura dan tasnya dititip di Pos," ujarnya.

Namun, setelah membeli makanan, yang bersangkutan ternyata membeli cairan pembersih kamar mandi. Dan, sesampainya di Pos Lantas Adipura yang bersangkutan justru hendak meminum cairan tersebut, namun berhasil dihalau oleh anggota kepolisian yang berjaga di Pos Lantas Adipura.

"Kebetulan ada anggota yang jaraknya 3 meter dari yang bersangkutan, saat cairan itu hendak diminum langsung ditepis oleh anggota, sehingga cairannya tumpah di lantai dan tidak sampai terminum," papar Kompol Sukanada.

Karena cara itu tidak berhasil, yang bersangkutan langsung berjalan ke tangah Jalan Bypass Ir. Soekarno, memasuki Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, dan hendak menabrakkan diri dengan kendaraan yang melintas. Dan, dengan sigap anggota kepolisian melakukan pencegahan sampai akhirnya paman yang bersangkutan, Muhamad Sarji, yang tinggal di Jalan Pulau Ceningan tidak jauh dari lokasi kejadian datang.

"Yang bersangkutan diduga depresi karena diberhentikan dari tempat kerjanya di tempat fotocopy, sehingga nampak seperti orang bingung dan nekat," tandasnya. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news