Jumat, 02 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Generasi Muda Lintas Agama Gelar Webinar Merawat Kerukunan

12 Agustus 2020, 13: 18: 53 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Generasi Muda Lintas Agama Gelar Webinar Merawat Kerukunan

PEMATERI : Pemateri Webinar Forum Generasi Muda Lintas Agama Provinsi Bali. (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS – Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Provinsi Bali gelar webinar, Kamis (13/8),  bertema 'Sinergitas Generasi Muda Lintas Agama Merawat Kerukunan Menuju Bali sebagai Destinasi Harmoni dalam Adaptasi Kebiasaan Baru'. 

Kegiatan itu dilakukan terkait pariwisata Bali untuk domestik yang sudah dibuka sejak 31 Juli 2020 lalu.

Ketua Forgimala Provinsi Bali, I Putu Hendra Sastrawan, menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai langkah dukungannya kepada pemerintah, khususnya mendorong pembukaan wisatawan domestik dan mancanegara. 

“Kami mendorong aktivitas wisata supaya kembali menggeliat ekonomi di Bali. Tentunya dengan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru menuju Bali sebagai destinasi harmoni. Sebab, selama ini yang terdampak rata-rata genarasi muda yang bergelut di bidang pariwisata,” jelasnya, Rabu (12/8).

Dijeladkannya, webinar akan berlangsung Kamis (13/8), pukul 10.00 sampai pukul 12.30 dengan registrasi pendaftaran http://bit.ly/forgimalabali . “Untuk acara dibuka langsung oleh Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet.

Dengan pemateri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ir. I Putu Astawa, Direktur Eksekutif PHRI BPD Provinsi Bali, IB. Purwa Sidemen, Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr.Drs I Nyoman Sunarta, dan dimoderatori oleh Dosen STAHN Mpu Kuturan, I Made Hartaka, M.Si,” paparnya.

Putu Hendra  berharap adanya komunikasi atau dialog  yang alot, terkait menjadikan Bali destinasi harmoni dengan adaptasi kehidupan baru. Sehingga ekonomi Bali bisa kembali menggeliat, meski secara bertahap.

“ Untuk peserta targetnya sebanyak 100 orang,  terdiri dari FKUB se-Kabupaten Kota, Forgimala, Forpela, BEM beberapa kampus, pelaku dan praktisi pariwisata, dan masyarakat umum,” imbuhnya. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news