Jumat, 02 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Masih Tinggi, Bertambah 7 Orang

12 Agustus 2020, 18: 21: 42 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Masih Tinggi, Bertambah 7 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kendati angka kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi. Rabu (12/8) pasiem sembuh bertambah 7 orang dan kasus baru pasien yang terkonfirmasi positif juga bertambah 7 orang. Secara akumulatif, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 1.311 orang, sedangkan pasien positif sebanyak 1.435 orang. Dari data tersebut menunjukkan kasus positif Covid-19 belum mengalami penurunan. Penambahan kasus baru sebanyak 7 orang itu tersebar di 5 desa/kelurahan di Kota Denpasar.

“Update perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar hari ini, kasus sembuh dan penambahan kasus positif sama-sama 7 orang. Kasus positif baru tersebar di 5 desa/kelurahan, sedangkan 38 desa/kelurahan nihil penambahan kasus baru,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan, 5 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 yakni Desa Dauh Puri Kaja mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang, Desa Dauh Puri Kelod mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang, sedangkan tiga desa/kelurahan yakni Kelurahan Peguyangan, Desa Peguyangan Kangin dan Desa Pemogan mencatatkan penambahan masing-masing 1 orang. Sementara 38 desa/kelurahan nihil penambahan kasus baru.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan, angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Sebab, di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif Covid -19. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. “Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah. Mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi. Karena arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi," ujar Dewa Rai

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.  Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara. Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.311 atau 91,35 persen, 14 atau  0,97 persen orang meninggal dunia, dan 110 atau 7,66 persen orang masih dalam perawatan. Sementara itu, angka kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.435 kasus.

(bx/dhi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news