Senin, 28 Sep 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Atlet Dansa Bali Sabet Lima Emas Kejurnas Online

19 Agustus 2020, 18: 52: 38 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Atlet Dansa Bali Sabet Lima Emas Kejurnas Online

SUKSES : Atlet dansa Bali  dulang sukses di ajang Kejurnas Online Dancesport.  (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - IODI Bali terus menelurkan prestasi di level kejuaraan nasional (Kejurnas). Prestasi terbaru, pedansa Bali yang membawa nama Pengprov IODI Bali, sukses meraih 5 emas, 7 perak, dan 4 perunggu dalam Kejurnas Online Dancesport kategori Solo U-16 dan dewasa yang berakhir 17 Agustus lalu.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi, Rabu (19/8) mengungkapkan, raihan 5 emas ini melebihi dari target awal 4 emas.

"Hasil yang luar biasa. Dari awal, anak-anak sudah sangat antusias mengikuti event ini setelah jenuh berlatih. Dengan adanya Kejurnas, meskipun lewat online, mereka tidak patah semangat. Mereka pasti sangat senang dengan hasil ini," beber Suparmi. 

Hanya saja, penentuan juara umum belum bisa dipastikan, mengingat panitia penyelenggara (PP IODI) masih mendata nama atlet berdasarkan asal pengprovnya.

"Prediksi kami, Bali peringkat 3 besar. Syukur-syukur bisa menjadi juara umum. Hitungannya, dari 24 nomor yang dipertandingkan, Bali sudah dapat 5 emas. Rival terkuat yang kami pantau adalah Provinsi Kalimantan Timur," beber Suparmi yang juga menjabat sebagai Sekjen PP IODI ini.

Lima emas Bali ditorehkan oleh I Wayan Satria Wibawa, I Nyoman Surya Rama Aditya, Bagus Putu Raka Mendra Dana, serta Anak Agung Ketut Darma Putra yanf menyabet 2 medali emas. 

Medali perak disumbangkan I Nyoman Surya Rama Aditya, I Wayan Ryan Junarta Septiawan, Ni Made Devita Ari Maharani, Kadek Yoga Wiratama, I Ketut Toh Jiwantara Putra, Bagus Putu Raka Mendra Dana, dan Ketut Adi Sudiana. Kemudian perunggu diraih Ni Made Devita Ari Maharani , I Ketut Toh Jiwantara Putra, Ketut Adi Sudiana serta Anak Agung Bagus Wahyu Hardiawan. 

"Atlet-atlet kami berasal dari kabupaten dan kota di Bali. Jadi, merekalah yang nantinya menjadi andalan masing-masing daerahnya di Porprov Bali 2021 mendatang. Dengan berprestasi di ajang Kejurnas ini, bisa dibilang modal awal yang bagus untuk jenjang karier mereka. Semoga makin meningkat dan terus melahirkan prestasi bagi daerah kelahirannya serta Bali," tandas Made Suparmi. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news