Senin, 28 Sep 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Venue Voli Pasir Rusak, PBVSI Badung Belum Ada Alternatif

31 Agustus 2020, 22: 46: 37 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Venue Voli Pasir Rusak, PBVSI Badung Belum Ada Alternatif

ABRASI : Pengkab PBVSI Badung belum memiliki alternatif untuk lapangan voli pasir, setelah lapangan di Pantai Munggu rusak karena abrasi.  (Krisna Pradipta/Bali Express)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS - Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Badung, sampai saat ini baru memiliki satu venue saja untuk menggelar nomor voli pasir atau outdoor pada Porprov Bali 2022 mendatang, yakni di Pantai Munggu, Badung. Namun, kini kondisinya rusak akibat abrasi,  sementara lapangan alternatifnya masih belum ada.

Hal ini lah yang menjadi kendala PBVSI Badung, selain juga dibutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Sedangkan, untuk mencari lapangan atau lokasi yang baru, harus mempertimbangkan beberapa aspek yang sangat penting. 

"Sementara baru di Pantai Munggu saja. Tapi, kondisinya sekarang tidak bisa dipergunakan karena rusak. Sisi selatan, pasirnya sudah terkikis abrasi cukup dalam," papar Ketua Pengkab PBVSI Badung, AA Bagus Kusimantara, Senin (31/8).

Kusimantara mengatakan, sebenarnya di sisi selatan itu sudah dipasang ribuan karung pasir, namun  tetap saja terkikis. Hal itu bahkan sudah dilakukan berulang kali. 

"Tiang memang masih berdiri, hanya jaring atau netnya sudah kami lepas, karena waktu ini ada upacara Malasti. Nah, setelah itu, pandemi, dan lapangan voli itu tidak bisa dipergunakan lagi sampai sekarang," terangnya. 

Pria yang juga berprofesi sebagai jaksa ini, mengatakan, pihaknya ingin mempergunakan lahan kosong yang berada di sisi barat GOR Purna Krida, Kerobokan. Namun hal itu tidaklah mudah.

"Harus ada persetujuan dari Pemkab Badung juga, karena pemerintah yang memiliki aset tersebut. Belum lagi anggarannya nanti. Saat ini, kami masih belum bisa bergerak, mungkin tahun depan bakal digeber," tegasnya.

Lain halnya dengan venue voli indoor. Diakui Kusimantara, tidak ada permasalahan soal tempat. Katanya, GOR Purna Krida sudah pasti menjadi venue pertandingan untuk indoor, mengingat GOR ini sudah acap kali dijadikan lokasi pertandingan voli, baik itu skala kabupaten, provinsi, bahkan sekelas Pro-Liga. Hanya nanti tinggal peremajaan saja serta penambahan beberapa fasilitas penunjang.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news