Senin, 28 Sep 2020
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Punya Hubungan Histori, Dana-Dipa Dapat Dukungan Puri Kelodan

08 September 2020, 21: 20: 14 WIB | editor : Nyoman Suarna

Punya Hubungan Histori, Dana-Dipa Dapat Dukungan Puri Kelodan

REKOMENDASI : Dana-Dipa saat menerima rekomendasi dari PDIP. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa mendapat suntikan dukungan dari berbagai tokoh di Karangasem. Paket yang diusung PDIP dan Hanura itu bahkan mendapat kepercayaan dari tokoh Puri Kelodan Karangasem.

Keseriusan para tokoh untuk mengawal kemenangan Dana-Dipa di Karangasem, karena berharap adanya perubahan atau perkembangan yang baik di Gumi Lahar. Menurut panglingsir Puri Kelodan, Anak Agung Ngurah, pihaknya bulat menginginkan Dana-Dipa memenangkan pilkada dan memimpin Karangasem.

Dana-Dipa bahkan dinilai sebagai figur sederhana. Bukan itu saja, sepak terjang keduanya diakui karena malang-melintang di pemerintahan beberapa tahun. Gede Dana yang merupakan kader PDIP menjabat beberapa periode sebagai anggota DPRD Karangasem, dan kini menduduki kursi ketua dewan. Begitu juga Artha Dipa yang mantan birokrat.

Sosok keduanya diharapkan dapat menelurkan pemikiran yang ideal demi kemajuan Karangasem. Pihaknya menginginkan, ketika masyarakat memberi kepercayaan kepada keduanya, pasangan Dana-Dipa tetap memperhatikan keperluan masyarakat kecil. “Tetap berdiri di atas semua golongan untuk kemajuan Karangasem,” ujar AA Ngurah.

Selain nilai figur, sokongan terhadap paket yang juga didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tak lepas dari histori panjang mengenai hubungan kekerabatan puri dengan panglingsir Gede Dana di Desa Datah, Kecamatan Abang. Karena itu, pihaknya merasa perlu mengawal kemenangan di hajatan pilkada, Desember mendatang.

Secara khusus, keseriusan pihak Puri Kelodan juga dibuktikan dengan digelarnya paruman pasemetonan Puri Kelodan beberapa waktu lalu secara sederhana. “Daftar ke KPU pun kami ikut mengantar,” imbuhnya.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news