Senin, 28 Sep 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Skuat Bali United Butuh Dukungan Moril di Yogyakarta

09 September 2020, 08: 04: 21 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Skuat Bali United Butuh Dukungan Moril di Yogyakarta

PERSIAPAN : Pemain Bali United intens melakukan latihan persiapan menghadapi PS Tira Persikabo, di laga awal lanjutan Liga 1 2020 yang sempat terhenti karena pandemi. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Liga 1 dilanjutkan kembali. Sesuai jadwal, rencananya kompetisi tertinggi di negeri ini mulai kickoff 1 Oktober bulan depan. 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator lig, menegaskan, jika seluruh pertandingan dipastikan tanpa dihadiri penonton. Sebagai pemain yang berjuang membawa nama besar tim masing-masing, tentu hal tersebut dirasa kurang, karena faktor moril bakal berkurang. Apalagi, seluruh pertandingan di pusatkan di Pulau Jawa selama lima bulan ke depan. 

Tapi, dukungan moril tidak serta merta datang dari pendukung  yang langsung hadir di stadion. Support mental itu bisa juga datang dari keluarga terdekat. 

Pelatih Kepala Bali United, Stefano 'Teco' Chugurra,  berencana ingin memboyong serta keluarga kecilnya menuju Yogyakarta.  "Dukungan moril sangat penting untuk saat ini. Memang saya ada rencana membawa anak dan istri ke Yogya, tapi lihat nanti. Soal ini saya sudah diskusi dengan istri, apakah dia ikut atau tidak," tegas Stefano Chugurra, Selasa (8/9).

Teco mengisyaratkan, nampaknya ada juga beberapa pemain Bali United mengajak serta keluarga mereka. Tapi yang jelas, sebut pelatih asal Brazil ini, tidak ada jatah liburan ketika liga sudah dimulai. 

Dari jadwal yang dirilis pihak LIB, Bali United sedikit diuntungkan karena tiga pertandingan awal. Fadil Sausu dkk akan memulai laga di Yogyakarta melawan PS Tira Persikabo, PSM Makassar, dan juga Persiraja Banda Aceh. Namun, sebagai pelatih, Teco memiliki penilaian tersendiri terkait tiga laga awal yang bakal dilakoni.

"Kita tidak melihat 1,2 atau 3 pertandingan saja, tapi lihat secara keseluruhan. Saya pikir tidak akan mudah, karena seluruh tim sudah mempersiapkan diri," tegasnya.

Soal lawan pertama dengan PS Tira Persikabo, 4 Oktober mendatang, Teco menganggap calon lawannya itu bukan tim yang bisa dilewati dengan mudah. "Mereka (PS Tira) tim yang bagus. Saya dengar juga mereka tim pertama yang memulai latihan dari seluruh kontestan. Tentu ini menjadi sinyal waspada kami," tutup Teco. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news