Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon
Sore Ini Dirilis di Youtube Kemenparekraf

Budjana, Trie Utami Bersama ND Beraksi dari Taman Ujung

03 Oktober 2020, 10: 33: 02 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Budjana, Trie Utami Bersama ND Beraksi dari Taman Ujung

SUKASADA : Bali Live On Nature episode ketiga bersama artis Nyanyian Dharma, digeber dari Taman Ujung Sukasada, Karangasem, Bali. (istimewa)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS - Bali Live On Nature kini telah menayangkan episode ketiganya, yang dirilis di Youtube Pregina Art & Showbiz Bali dan juga di Youtube Kemenparekraf, sore ini, Sabtu (3/10), pukul 18.00 Wita.

Episode kali ini merupakan sebuah proses  produksi atau Live Tapping Multitrack & Multicamera yang dipersembahkan dari Taman Ujung Sukasada, Karangasem oleh Grup Nyanyian Dharma yang ditopang musisi, komposer, pencipta lagu, dan juga produser, Dewa Budjana dan penyanyi Trie Utami. 

Sejumlah lagu dibawakan penyanyi Nyanyian Dharma lainnya, seperti Gung Ocha, Gede Kurniawan, dan Ida Bagus Wicaksana, seperti Satu Jalan, Damai Harmoni, Doa Pertiwi, Kidung Nusantata, Saraswati, Nyepi, Gayatri, dan Tatwam Asi.

Live On Nature bersama Nyanyian Dharma dikemas di tiga lokasi, yakni di Patal Kikian Villas dengan panorama Gunung Agung yang menawan, kemudian di Puri Agung Karangasem, dan dipusatkan di Taman Ujung Sukasada.

Taman Ujung Sukasada, Karangasem, dikenal sebagai sebuah Istana Air peninggalan Kerajaan Karangasem. Menurut sejarah, di zaman penjajahan Belanda, Taman Ujung ini disebut dengan nama Waterpaleis yang artinya Istana Air.

Setelah berbincang soal histori Puri Agung Karangasem, Grup Nyanyian Dharma melanjutkan sesi syuting sebagai puncak acara di Taman Ujung Sukasada sore hari. Aksi Budjana (gitar) yang ditopang Rico (kibor), Deny Surya (drum), dan bassist Dody Sambodo ini dipantau langsung oleh utusan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Syuting khusus Live Tapping oleh penyanyi Trie Utami dilakukan  di lokasi yang sama, tapi di areal yang berbeda. Lagu yang dibawakan diambil dari dua album Nyanyian Dharma yang dipilih agar sesuai dengan situasi kekinian. Inti lagunya adalah unuk mengajak kembali, bersama menggalang kebersamaan, menciptakan kedamaian, juga keharmonisan Nusantara.

“Acara ini kami persembahkan sebagai wujud seniman menatap tetap semangat dengan spirit kebersamaan di masa pandemi Covid-19," ujar pengggas Live On Nature, I Gusti Agung Bagus Mantra S.Par di Denpasar, kemarin.

Pria yang akrab disapa Gus Mantra ini, menerangkan, Live On Nature juga dimaksudkan untuk mempromosikan pariwisata Bali untuk wisatawan domestik dan mancanegara, dan semua berharap segera bangkit, dan pandemi segera bisa berakhir.

“Semoga apa yang kita cita citakan dapat terlaksana, tentunya dengan dukungan pemerintah dan segenap pihak, salam hormat dan salam harmoni semesta. Tetap disiplin protokol kesehatan, pakai masker, dan prilaku hidup sehat, agar bisa memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya. 

(bx/ran/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news