Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon
Launching dan Aksi Spesial, 10 Oktober 2020

Lockdown Love, Balawan Ingatkan Cinta Jangan Pernah Berubah

07 Oktober 2020, 10: 41: 47 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Lockdown Love, Balawan Ingatkan Cinta Jangan Pernah Berubah

LOCKDOWN : Balawan launching single Lockdown Love yang bekolaborasi dengan sahabatnya di berbagai belahan dunia. (istimewa)

Share this      

BATUAN, BALI EXPRESS-Di masa pandemi Covid-19 ini, tidak membuat semangat berkarya seorang musisi Balawan padam. Justru dengan situasi di rumah saja alias work from home, master gitar Balawan menciptakan sebuah karya 'world collaboration' dengan sahabat- sahabatnya di penjuru dunia, dengan melahirkan lagu berjudul 'Lockdown Love'. 

Dikatakan gitaris yang eksis dengan gaya tapping ini, Rabu (7/10) di Denpasar, lagu 'Lockdown Love' ini menyampaikan pesan kepada setiap pasangan agar me-lockdown cinta mereka, sehingga tidak pindah ke lain hati.

Lagu 'Lockdown Love' ini, lanjut Balawan yang sudah beraksi keliling dunia dengan gitarnya ini, terbilang sangat unik karena ada perpaduan seruling dangdut, kendang Sunda dan kecak Bali plus disco house yang atraktif. 

Lagu dengan lirik Bahasa Inggris ini sangat mudah dipahami, nada yang catchy, singable, danceable , membuat lagu ini terngiang-ngiang setelah kita mendengarkannya. 

"Uniknya lagi, semua materi audio & video clip lagu ini sebagian besar dikirim lewat WhatsApp dan videonya dibuat memakai mobile phone secara selfie," papar pria asal Batuan, Gianyar yang mengibarkan kelompok Batuan Ethnic Fusion ini. 

Balawan di posisi gitar, vokal, dan all programming sequencer ini, mengajak musisi asing seperti Yadnesh M Raikar (India) untuk violin, Rei Yamashita dari Jepang  untuk Harmonica, suling bambu (Jaeko Siena).

Video klip yang digarap Agung Bayu Pramana ini, juga melibatkan Made Agus Wardana untuk isi  Kendang Sunda, Ketut Tarmadi   (Bass). Urusan Gangsa Cak diisi Nyoman Suarsana dan I Wayan Yogi Eko. Suara latar diisi Mustikara.

Dikatakan Balawan, lagu direkam di Teba Studio Batuan Gianyar Bali,  dimixing sendiri, masteringnya ditangani Agus Hardiman, Art Sonica, sedangkan  artwork oleh Putu Ebo. Dikatakannya, single lagu ini sudah tersedia di seluruh platform digital 5 Oktober 2020. 

Ditambahkannya, launching single dan video klip terbaru ini akan disertai special concert dari Batuan Ethnic Fusion, Sabtu, 10 Oktober 2020, jam 15.00 Wita di Kebon Vintage Cars, Biaung, Denpasar. 

"Dengan segala kerendahan hati saya berharap bisa diterima penikmat musik, dan bila datang wajib di acara terbatas ini patuhi protokol kesehatan, wajib pakai masker, wajib cuci tangan dengan sabun di air mengalir, juga jaga jarak,  untuk ikut aktif terlibat langsung bersama memutus rantai Covid-19, agar pandemi segera berakhir," pungkasnya.

(bx/rin/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news