Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Selain Winasa, Tamba-Ipat Dapat Dukungan Rayun

11 Oktober 2020, 20: 42: 01 WIB | editor : Nyoman Suarna

Selain Winasa, Tamba-Ipat Dapat Dukungan Rayun

KONSOLIDASI: Suasana konsolidasi yang digelar KJM dan Tim Pemenangan Tamba-Ipat, Minggu (11/10). Momen ini juga dihadiri mantan anggota DPRD Bali dari PDIP periode 2014-2019, I Wayan Rayun. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Jembrana, Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat), makin optimis merebut kemenangan pada pilkada 9 Desember mendatang. Bukan hanya karena diusung dan didukung Koalisi Jembrana Maju (KJM), yang terdiri sepuluh partai politik, baik yang memperoleh kursi di DPRD Jembrana maupun di luar legislative. Tapi dua politisi senior Jembrana juga turut memberikan dukungan. Mereka antara lain I Gede Winasa yang tidak lain mantan Bupati Jembrana dua periode, serta mantan anggota DPRD Bali dari PDIP, I Wayan Rayun.

Munculnya dukungan dari Winasa tentu tidak mengagetkan karena Ipat merupakan anak Winasa. Yang mengejutkan tentu dukungan dari Rayun. Apalagi, dalam konsolidasi yang digelar KJM, Minggu (11/10), Rayun ikut hadir memberi semangat, dan membakar semangat tim pemenangan Tamba-Ipat.

Seperti kata Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, kehadiran dua figur politisi senior Jembrana itu tentu memberikan tambahan optimisme bagi pasangan calon yang diusung dan didukung partai-partai yang tergabung dalam KJM. “Dukungan Bapak Gede Winasa jadi motivasi untuk mengembalikan kejayaan Jembrana. Demikian halnya dengan dukungan dari Bapak Rayun, mantan anggota DPRD Bali periode 2014-2019,” sebut Sugawa Korry.

Perubahan Jembrana ke arah yang lebih maju, sambung Sugawa Korry, memang menjadi harapan utama KJM. Sehingga dalam momen pilkada kali ini, aspirasi itu dipercayakan kepada Tamba-Ipat. “Yang saya tangkap seperti itu. Aspirasi yang mendorong adanya perubahan ke arah yang lebih maju. Mengembalikan kejayaan Jembrana seperti yang sempat dirasakan pada masa kepemimpinan Bapak Winasa,” imbuhnya.

Dia menyebutkan, pada masa kepemimpinan Winasa, Jembrana menjadi daerah rujukan hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Baik dalam hal inovasi, kreativitas, tata kelola pemerintahan, maupun pelayanan umum yang baik.

“Ada kerinduan masyarakat Jembrana untuk merasakan masa kejayaannya. Karena sepuluh tahun terakhir ini dirasa tidak ada perubahan signifikan. Pada masa Bapak Winasa, hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia berkunjung dan belajar ke Jembrana,” imbuh politisi yang juga wakil ketua DPRD Bali ini.

Karena itu, pihaknya optimis dengan adanya semangat perubahan yang dibawa pasangan Tamba-Ipat, kemenangan dalam pilkada bisa diraih. Sehingga pihaknya berharap, semangat tersebut dijaga. Aspirasi terkait perubahan Jembrana ke arah yang lebih maju harus diperjuangkan saat pilkada nanti.

“Untuk sampai pada tujuan itu, saya mengingatkan partai-partai di KJM maupun tim pemenangan dan relawan untuk menjaga soliditas. Sehingga apa yang menjadi visi misi yang diprogramkan pasangan Tamba-Ipat membumi di masyarakat Jembrana,” pungkas Sugawa Korry.

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news