Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Galang Solidaritas, Band Crazy Horse Terus Berbagi Masker 

16 Oktober 2020, 06: 55: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Galang Solidaritas, Band Crazy Horse Terus Berbagi Masker 

PEDULI : Personel Crazy Horse bagi-bagis masker di kawasan Catur Muka, Denpasar. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS-Untuk membantu menekan penyebaran Covid-19, grup band Crazy Horse melakukan upaya solidaritas berbagi masker gratis. 

Kegiatan itu sekaligus untuk menyemangati warga dalam menghadapi situasi pandemi. "Karena itu di maskernya kita tulis Bali Always happy,” kata Benny Sugiharto, voklasi band legendaris ini, Kamis (15/10). 

Dua pekan lalu mereka mengawalinya dengan membagikan masker di kawasan Catur Muka Denpasar. Sampai saat ini, sudah 1.000 masker yang dibagikan.

Selain berupaya menekan supaya virus Corona tidak menyebar, lanjut   Benny, berbagi masker gratis ini dilakukan lantaran rasa empati dengan kondisi yang tengah terjadi di Bali.

"Kan ada kebijakan denda jika tak pakai masker, sementara sekarang keadaan ekonomi masyarakat sedang susah. Selain itu, masker kan tidak bisa dipakai terus menerus harus diganti,"ungkapnya.

Dana pembuatan masker juga berasal dari para personel band, "Kebetulan ada simpanan, jadi kita gunain untuk berbagi,"ujarnya. Selain itu, band yang telah berumur puluhan tahun itu, juga menerapkan protokol kesehatan, baik saat perform maupun latihan.

"Kita kalau latihan seminggu sekali, pun tidak memakai studio orang lain, kita pakai studio sendiri,"kata Benny.

Penyemprotan disinfektan pada tiap peralatan, cek suhu tubuh hingga cuci tangan, menjadi hal yang kini rutin dilakukan. "Nah kalau tiap perform kita bawa mike khusus sendiri, jika ada penonton yang mau nyanyi kita sediakan mike sendiri lengkap dengan pembungkus sekali pakai ,"ujarnya.

Bagaimanapun, ia berharap wabah virus Corona  diharapkan segera reda. "Kita tentu ingin seperti dahulu lagi, aktivitas serta pemulihan ekonomi segera terjadi. Makanya mari kita jaga kesehatan supaya Covid-19 tidak bisa lagi menyebar," tandasnya. Ia bersyukur, sejauh ini belum ada personel dari grup yang terpapar Covid-19. 

(bx/ran/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news