Sabtu, 28 Nov 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Polres Gianyar Luncurkan Sistem Keamanan Terintegrasi Respon Cepat

16 Oktober 2020, 15: 58: 06 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Polres Gianyar Luncurkan Sistem Keamanan Terintegrasi Respon Cepat

LAUNCHING : Launching Gianyar Security Integrated System (GSIS) di Mapolres Gianyar, Jumat (16/10). (Putu Agus Adegrantika/Bali Express)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Guna memberikan respon cepat pelayanan, berbagai program inovatif dilakukan Polres Gianyar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya adalah membuat program Gianyar Security Integrated System (GSIS) atau sistem keamanan terintegrasi. Program itu dibuat dengan mengajak tokoh masyarakat dan instansi terkait di Aula Mapolres Gianyar, Jumat (16/10). 

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, mengatakan, program GSIS ini merupakan sebuah sistem yang dibangun di aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Dengan mengintegrasikan pelaporan oleh masyarakat untuk selanjutnya diketahui oleh pihak yang berwenang. "Dari ide staf di Polres Gianyar, dari Wakapolres, para Kabag, dan Kapolsek ini, dibuatlah sebuah grup WhatsApp yang disebut GSIS ini," jelasnya. 

Dijelaskannya, di grup Gianyar Security Integrated System ini, masyarakat dapat melaporkan berbagai macam kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayahnya.

"Di dalam grup WhatsApp ini beranggotakan seluruh tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada di Gianyar, untuk memberikan berbagai informasi ataupun laporan dari masyarakat, berkaitan dengan berbagai hal yang terjadi di lingkungannya masing-masing," sambungnya. 

Ditambahkannya, dari laporan masyarakat yang masuk dalam sistem ini, jika terdapat laporan terkait tugas kepolisian, maka akan dilakukannya quick respon atau respon cepat oleh petugas kepolisian, baik dari Polres maupun Polsek. 

Dalam grup GSIS tersebut selain petugas kepolisian, bergabung juga beberapa stakeholder, seperti BPBD, Satpol PP, PMI, maupun yang lainnya untuk memberikan atensi cepat terkait pelaporan yang ada.

"Kita sangat berbangga kepada Polres Gianyar karena sudah bisa memberikan ide yang inovatif.  Sama dengan kita di Pemerintah Daerah yang membangun ide-ide inovatif untuk membangun, yang bisa membawa pembaruan, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat," papar pria asal Klungkung ini. 

Dikatakannya, dengan hal ini memberikan kesan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk memberikan pelayanan terbaik dan cepat.

"Gianyar Security Integrated System sebagai suatu langkah cepat atau quick respons dari kepolisian. Kalau ada kejadian tentang kantibmas cepat  diketahui, sehingga bisa lebih cepat bisa memberikan layanan kepada masyarakat," imbuhnya. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news