Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Gondol TV, Mantan Karyawan Cuci Mobil Diciduk

16 Oktober 2020, 16: 19: 18 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Gondol TV, Mantan Karyawan Cuci Mobil Diciduk

DIAMANKAN : Pelaku pencurian, Rendi Putra Pratama, 20, asal Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsal Sari, Jember, Jawa Timur, diamankan di Polsek Sukawati. (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Jajaran Mapolsek Sukawati, Gianyar, amankan Rendi Putra Pratama, 20, asal Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsal Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, lantaran mencuri televisi dan helm di tempatnya bekerja sebelumnya.

Aksi  pencurian itu dilakukan Rendi  di sebuah bengkel cuci mobil Wilayah Banjar Kutri, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Senin (28/9) lalu.

Sesuai informasi yang dihimpun Kamis (15/10), kejadian pencurian yang dilakukan oleh pelaku yang masih berstatus sebagai pelajar itu, berawal pada Senin (28/9) lalu sekitar pukul 07.30 Wita.

Petugas kepolisian mendapatkan informasi bahwa ada kejadian pencurian di sebuah bengkel cuci mobil di wilayah Jalan Angantaka, Banjar Kutri, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati. 

Barang yang berhasil digondol pencuri dari bengkel cuci mobil milik  I Nyoman Sumardiana,40, ini satu buah televisi merek Polytron ukuran 32 inch bewarna hitam dan satu buah helm merk KYT warna variasi corak biru. 

Korban mencurigai pelaku, yakni mantan karyawannya sendiri yang bernama Rendi Putra Pratama. Korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sukawati untuk dilakukannya proses lebih lanjut. 

Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Sukawati langsung melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus pencurian itu. Kemudian pada Selasa (14/10), petugas mendapatkan laporan bahwa pelaku diketahui berada di Jalan Suli Denpasar. Selanjutnya petugas pun melakukan penangkapan. 

Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu Anak  Agung Alit Sudarma, membenarkan penangkapan tersebut. Bahkan, pelaku sudah diamankan di Mapolsek. "Pelaku sudah kami amankan ke Polsek Sukawati untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," jelasnya. 

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,7 Juta. "Modus operandi pelaku adalah masuk ke areal  tempat kejadian perkara dengan cara melompati pintu pagar malam hari, dan membongkar televisi yang terpasang di dinding," imbuhnya. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news