Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Bupati Mahayastra Kerjasama Pengembangan Wisata Kuliner

16 Oktober 2020, 16: 48: 24 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bupati Mahayastra Kerjasama Pengembangan Wisata Kuliner

NOTA : Bupati Gianyar, Made Mahayastra, menandatangani nota kesepahaman terkait wisata kuliner di Gianyar, Jumat (16/10). (Putu Agus Adegrantika/Bali Express)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS-Untuk mengembangkan wisata kuliner di Gianyar, Pemkab Gianyar melakukan kerjasama dengan PT. Aerofood Indonesia dan Indonesian Chef Association  Badan Pengurus Daerah Bali (ICA Bali). 

Kesepakatan bersama itu ditandatangani oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra, terkait tentang penyediaan jasa layanan makanan dan minuman, serta pembinaan pengembangan kuliner di Kabupaten Gianyar.

Menurut Bupati Mahayastra, kesepakatan ini bertujuan untuk mengembangkan makanan khas Gianyar sebagai wisata kuliner. Selain itu, juga membantu meningkatkan kemampuan kewirausahaan di bidang kuliner bagi UMKM di Gianyar.

Dan, yang tak kalah pentingnya lagi, bagaimana meningkatkan kemampuan pencari kerja di bidang bisnis usaha kuliner.

“Kita harus selalu berinovasi, sehingga salah satu yang saya garap hari ini adalah bidang kuliner. Kebetulan Pemkab Gianyar membangun Pasar Gianyar yang mungkin terbesar di Bali. Di sana nanti akan ada tempat kuliner yang akan kita garap dengan maksimal,” jelasnya, Jumat (16/10).

Ditambahkannya, pariwisata itu tidak terus berupa tempat yang indah, seni budaya, atraksi yang menarik. Namun, tak kalah pentingnya adalah tentang kulinernya.

Karena biasanya, lanjut Bupati Mahayastra,  dalam suatu paket wisata setelah wisatawan tur keliling obyek wisata, akan diajak mampir mengunjungi dan mencicipi wisata kuliner yang dibikin langsung oleh masyarakat setempat.

“Di Gianyar ini makanan  khas Bali yang paling lengkap, semua ada, mulai dari jajanan tradisional, olahan ayam, bebek, babi guling, minuman, semuanya ada. Sekarang bagaimana kita mengemasnya dengan menarik. Ini akan menjadi luar biasa, karena semuanya masyarakat akan dilibatkan, semua hasilnya masyarakat yang menikmati,” sambungnya.

Rencananya kedepan nanti akan bekerja sama dengan travel agent untuk menjadikan kuliner di Pasar Gianyar,  sebagai salah satu paket wisata dengan berbagai syarat yang sudah pasti dipenuhi, seperti makanan yang bersih, sehat, dan tertata rapi. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news