Rabu, 28 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tingkatkan Imun Anak Saat Pandemi, Selly Mantra Ingatkan Ibu-ibu

17 Oktober 2020, 07: 10: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tingkatkan Imun Anak Saat Pandemi, Selly Mantra Ingatkan Ibu-ibu

NARASUMBER : Ketua TP-PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra yang juga menjadi Bunda Paud Kota Denpasar tampil sebagai narasumber dalam webinar yang digelar oleh Poltekes Denpasar Jurusan Gizi, Jumat (16/10). (HUMAS PEMKOT DENPASAR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Ketua TP-PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra yang juga menjadi Bunda Paud Kota Denpasar tampil sebagai narasumber dalam webinar dengan tema "Edukasi Gizi Seimbang untuk Meningkatkan Imun Pada Anak Paud di Masa Pandemi Covid-19". Kegiatan ini digelar Politeknik Kesehatan (Poltekes) Denpasar Jurusan Gizi. 

Selain IA Selly Dharmawijaya Mantra, hadir juga narasumber lainnya yakni Dosen/Ahli Gizi Poltekes Denpasar, Pande Sugiana dan Dosen/Ahli Gizi IGA Ari Widarti. Acara ini digelar, Jumat (16/10) di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang. 

IA Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan, pada masa pandemi seperti sekarang ini, kaum perempuan sebagai orang tua memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, dibutuhkan pedoman pengasuhan berbasis hak anak untuk memenuhi kebutuhan anak akan kasih sayang, kedekatan, keselamatan, dan kesejahteraan yang menetap dan keberlanjutan demi kepentingan terbaik anak.

"Beberapa kiat dapat diterapkan orang tua dalam mendampingi anak selama masa pandemi Covid-19. Orang tua harus siap secara emosional, mampu membuat suasana aman dan nyaman bagi anak. Orang tua juga harus kreatif dan tetap terapkan disiplin protokol kesehatan bagi anak," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini penyebaran virus korona sudah memasuki klaster keluarga, dimana keluarga sangat berpotensi menjadi penyebab penularan. Maka dari itu, orang tua berperan penting untuk melindungi keluarga.

"Sebagai orang tua, kita dapat menerapkan berbagai cara untuk menjaga diri dan keluarga pada masa pandemi saat ini seperti istirahat yang cukup, memberikan asupan gizi yang sehat, hindari kompensasi negatif, rajin berolah raga dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan , serta wajib mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, harus tetap semangat dan selalu berpikir positif," pungkasnya.

(bx/dip/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news