Rabu, 28 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Touring Dengan Prokes ala MoVe Indonesia Chapter Bali

17 Oktober 2020, 07: 20: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Touring Dengan Prokes ala MoVe Indonesia Chapter Bali

BERFOTO : Anggota MoVe Indonesia Chapter Bali foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat touring. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Meskipun aktivitas touring bagi pencinta otomotif selama masa pandemi korona sempat terpengaruh, saat ini aktivitas touring sudah kembali dilakukan, meskipun dengan beberapa penyesuaian.

Salah satunya, menurut Ketua MoVe Indonesia Chapter Bali IB Krisna Surya Wardana, adalah melakukan aktivitas touring dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Protokol kesehatan yang kami terapkan dalam aktivitas touring ini sesuai dengan anjuran pemerintah yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta wajib mencuci tangan dengan sabun," jelasnya.

Aktivitas touring dengan protokol kesehatan ini, dikatakan Gus Krisna, sudah menjadi bagian dari safety riding di era kebiasaan baru seperti saat ini. Selain mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dalam semua aktivitas, touring yang dilakukan oleh pencinta otomotif ini juga bertujuan untuk mempopulerkan obyek wisata di Indonesia.

Hal ini tidaklah salah, karena aktivitas touring tidak saja dilakukan di Bali, namun juga hingga ke luar Bali. "Seperti saat touring ke Jogjakarta, kami ingin mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa berpergian keluar kota itu aman dilakukan asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas touring," paparnya.

Senada dengan Gus Krisna, Ketua XMOC Bali, I Gusti Winasa, ketika dikonfirmasi, Jumat (16/10) malam juga mengkui hal yang sama. Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, aktivitas liburan yang bisa dilakukan selain bersama keluarga adalah melakukan touring. "Namun, kami selalu melakukan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan, karena kami ingin semua aktivitas tetap aman," jelasnya.

Terkait dengan jaga jarak, Winasa mengatakan, dalam aktivitas touring, pihaknya juga mengharuskan setiap peserta untuk menjaga jarak ketika waktu istirahat. Sehingga penciptaan kerumunan selama kegiatan touring, khususnya ketika foto bersama, tidak akan terjadi.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news