Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

'We Love Bali’ Buktikan Pariwisata Siap Patuhi Protokol Kesehatan

17 Oktober 2020, 07: 17: 10 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

'We Love Bali’ Buktikan Pariwisata Siap Patuhi Protokol Kesehatan

WAJIB : Peserta program 'We Love Bali' wajib menaati protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan mengenakan masker. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS- Program 'We Love Bali' yang diluncurkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, membuat parwisata lokal Bali sedikit menggeliat. 

Kegiatan ini sekaligus menjadi kampanye kesiapan untuk penerapan protokol kesehatan (Prokes) oleh pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

“Walau kecil, namun ada dampaknya, paling ada geliatnya” kata Ketua Bali Tourism Board (BTB) atau Gabungan Pengusaha Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Jumat (16/10). 

Perjalanan dengan penerapan prokes yang ketat itu, terangnya menunjukkan penerapan prokes bukan hanya isapan jempol, tetapi benar- benar diterapkan. "Hal ini penting untuk membangun trust kepada masyarakat, baik nasional maupun internasional,"ungkapnya.

Secara ekonomi, gelaran 'We Love Bali' itu berdampak pada pendapatan industri pariwisata. Hotel-hotel yang dijadikan tempat menginap peserta, dapat pemasukan. Juga usaha terkait lainnya. “Walau tidak banyak, lumayanlah dapat sedikit pendapatan,” ujarnya.

Dalam program ini , ada 13 paket perjalanan (famtrip) yang masing-masing berlangsung selama tiga hari dua malam ke berbagai destinasi di Bali. Program famtrip tahap pertama sebelumnya telah dijalankan beberapa waktu lalu ke destinasi di Denpasar, Lovina dan Kintamani.

Pada program ini, peserta meninjau destinasi dan melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang dijalankan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Adapun peserta mendapat fasilitas gratis asal memiliki akun di media sosial dalam jumlah tertentu, dan bersedia untuk mengupload kegiatannya. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news