Rabu, 28 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tak Gunakan Masker, 15 Orang di Klungkung Didenda Rp 100 Ribu

17 Oktober 2020, 07: 25: 22 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Tak Gunakan Masker, 15 Orang di Klungkung Didenda Rp 100 Ribu

DENDA : Salah-satu warga yang harus membayar denda Rp100 ribu karena tidak menggunakan masker dan terjaring dalam operasi Satgas Covid-19 di Klungkung, Jumat (16/10). (istimewa)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Klungkung mulai bertindak tegas untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

Satgas bidang Penegakan Disiplin dan Hukum  yang dikoordinir oleh Kasat Pol PP, bersama TNI dan Kepolisian Jumat,  (16/10), menggelar operasi yustisi di kecamatan Banjarangkan, tepatnya di Jalan Raya Takmung. 

Kegiatan ini menyasar pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.  "Ada 13 pelanggar mendapat sanksi surat pembinaan atau teguran karena tidak memakai maskernya dengan baik dan benar. 

15 pelanggar mendapat sanksi berupa denda masing-masing Rp 100.000, karena sama sekali tidak memakai masker sehingga diambil tindakan tegas dari petugas," jelas Kasatpol PP Klungkung, I Putu Suarta.

Dengan diadakannya operasi kepatuhan warga memakai masker secara intensif, diharapkan dapat secara langsung mencegah dan memutus penyebaran Covid- 19. Warga mesti memakai masker dengan baik dan benar, yaitu menutupi hidung dan mulut.

"Jangan hanya membawa masker, tapi ditaruh di saku, di tas, bahkan di bagasi motor. Masker baru dipakai saat petugas ada. Itu hal yang keliru," tegasnya. 

(bx/wan/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news