Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Cegah Covid-19, Desa Sumerta Kelod Gencarkan Jagung dan Pasang Pamflet

18 Oktober 2020, 05: 30: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Cegah Covid-19, Desa Sumerta Kelod Gencarkan Jagung dan Pasang Pamflet

JAGA RURUNG : Pelaksanaan penyemprotan disiinfektan serangkaian program Jaga Rurung di Desa Sumerta Kelod, Jumat (16/10) pagi. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Berbagai upaya terus digencarkan Satgas Covid-19 hingga lapisan terbawah di Kota Denpasar. Seperti halnya Desa Sumerta Kelod yang turut mengencarkan Jaga Rurung (Jagung) dan Pasang Pamflet Imbauan, Jumat (16/10) pagi.

Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Agung Anom Suardana saat dikonfirmasi menjelaskan, dalam mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 diperlukan sinergitas bersama seluruh kalangan. Sehingga, guna menggugah kesadaran masyarakat, seluruh Satgas Covid-19 yang terdiri atas Satgas Desa, Satgas Desa Adat dan Satgas Banjar turut melaksanakan sistem Jaga Rurung.

Lebih lanjut Gung Anom mengatakan, Jaga Rurung jika diartikan bermakna menjaga jalan. Dimana, jalan menjadi akses penting setiap aktivitas manusia. Sehingga jalanan yang bersih dan sehat juga dapat mendukung percepatan penanganan Covid-19. Selain juga turut digalakkan sidak penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Jaga Rurung merupakan sebuah upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut andil dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19," jelasnya.

Adapun program Jaga Rurung diaplikasikan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan, pemasangan pamflet imbauan serta sidak penerapan prokes di masyarakat.

"Tentu dengan tergugahnya kesadaran masyarakat maka sosialisasi upaya pencegahan dapat dimaksimalkan. Dengan demikian, secara bertahap dapat meminimalisir penambahan kasus dan penularan Covid-19 di Desa Sumerta Kelod," harapnya

Pihaknya berharap partisipasi serta kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun, seperti wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta wajib mencuci tangan dengan sabun. Harapannya, seluruh warga tetap produktif pada masa pandemi Covid-19 ini.

(bx/dip/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news