Sabtu, 24 Oct 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Penerapan Prokes di Masjid At-Taqwa Polda Bali Diawasi Ketat 

18 Oktober 2020, 06: 04: 37 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Penerapan Prokes di Masjid At-Taqwa Polda Bali Diawasi Ketat 

PROKES : Umat Muslim mencuci tangan sebelum masuk Masjid Polda Bali (Harian Noris Saputra/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Penerapan protokol kesehatan telah ditetapkan secara ketat di lingkungan Polda Bali. Tidak terkecuali di tempat ibadah di Polda Bali. 

Kabid Humas Polda Bali Kombespol Syamsi menerangkan akhir pekan kemarin, Polda Bali sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan.

“Semua tempat di Polda Bali sudah kami tetapkan protokol kesehatan, kami menyediakan handsanitizer di banyak tempat, kemudian masuk ke Polda harus mengenakan masker serta suhu tubuhnya pasti di cek,” terang Kombespol Syamsi. 

Selain menyediakan handsanitizer, secara rutin seluruh ruangan di Polda Bali juga disemprotkan disinfektan. “Kami juga menyemprotkan disinfektan secara rutin di setiap satuan kerja (Satker), kemudian setiap pagi ruangan harus dibersihkan,” bebernya lagi.

Seluruh gedung di Polda Bali tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan, tidak terkecuali untuk Masjid dan Pura yang berada di Polda Bali. 

Dari pantauan Bali Express, ketika pelaksaan Shalat Jumat dilakukan di Masjid Polda Bali, semua masyarakat muslim yang datang ke masjid tersebut harus menerapkan 3 M, yakni wajib cuci tangan, menggunakan masker, wajib menjaga jarak.

“Sebelum masuk masjid mereka harus dipastikan menggunakan masker, kemudian di depan gerbang disediakan tempat mencuci tangan, dan harus suhu tubuhnya dicek,” beber Kombespol Syamsi. 

Selain itu, pantauan di dalam masjid Polda Bali juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Shaf Shalat sudah ditandai jaraknya sekitar 1 meter, petugas masjid dengan ketat mengarahkan jamaah agar tetap menjaga jarak.

Di dalam masjid Polda Bali juga disediakan handsanitizer yang bisa digunakan jamaah untuk membersihkan tangannya. 

Selain itu, Kombespol Syamsi, juga mengatakan dalam pelayanan publik juga sudah diterapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa melakukan layanan publik di Polda Bali. 

“Seperti di SPKT, Rumah Tahanan juga kami menerapkan protokol kesehatan, ketentuan 3 M seperti yang saya jelaskan wajib kami terapkan,” ungkapnya. 

Kombespol Syamsi juga mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan. “Kami mengajak masyarakat Bali untuk mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, sehingga kita bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. 

(bx/ris/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news