Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Demo Bawa Poster ‘Awas Ada Tukang Kawal Jogging”, Siswa Diamankan

22 Oktober 2020, 20: 13: 40 WIB | editor : Nyoman Suarna

Demo Bawa Poster ‘Awas Ada Tukang Kawal Jogging”, Siswa Diamankan

POSTER : Siswa yang menyusup hendak ikut demo Omnibus Law di Jalan Sudirman, membawa poster. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Demonstrasi yang dilakukan Aliansi Bali Tidak Diam berakhir dengan damai.  Setelah melalui negosiasi dengan aparat keamanan di lapangan, massa membubarkan diri sekitar pukul 18.00. Namun polisi mengamankan siswa SMP dan SMK yang menyusup untuk ikut demo.

Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, pelajar SMP dan SMK yang diamankan tersebut karena membawa poster dari kardus bertuliskan “Awas Ada Tukang Kawal Jogging”. Ini jelas menyindir kepolisian yang sempat heboh mengawal cucu konglomerat, Richard Muljadi,  dengan mobil patwal saat jogging. Anak ini sempat diamankan, dan posternya dirampas dengan alasan tidak nyambung dengan tema aksi demo.

"Ada beberapa yang sudah kami amankan. Kami lakukan pembinaan terhadap pelajar yang berniat ikut aksi. Kami berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk membina mereka dan dipulangkan ke orang tuanya," jelas Kombespol Jansen.

“Kami amankan dan kami rampas posternya karena tidak nyambung dengan tema demo,” imbuhnya.

Saat aksi berlangsung sepanjang Jalan Sudirman ditutup oleh kepolisian untuk mengamankan demonstrasi. Perwakilan Mahasiswa dan buruh bergantian melakukan orasi. 

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news