Sabtu, 28 Nov 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Utamakan Prokes, Pelantikan PAW dan Ketua Dewan Bangli Dibatasi

23 Oktober 2020, 06: 00: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Utamakan Prokes, Pelantikan PAW dan Ketua Dewan Bangli Dibatasi

CALON KETUA: I Ketut Suastika, anggota komisi III yang rencananya dilantik menjadi ketua DPRD Bangli, Senin (26/10). (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS - DPRD Bangli menjadwalkan pelantikan pergantian antarwaktu (PAW) dan ketua dewan, Senin (26/10) mendatang. Anggota dewan PAW yang dilantik adalah Ni Wayan Srianing. Sedangkan yang dilantik menjadi ketua dewan adalah I Ketut Suastika. Pelantikan tersebut akan berlangsung sederhana dengan undangan terbatas. Dewan tidak mengundang semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekretaris DPRD Kabupaten Bangli Anak Agung Panji Awatarayana mengungkapkan, pelantikan diatur sederhana karena Covid-19. Karena itu, undangan diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), seperti wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta wajib mencuci tangan dengan sabun.

Menurutnya,jumlah yang hadir tidak lebih dari 50 orang. Undangan terbatas pada anggota dewan, ketua dewan lama, mereka yang dilantik, forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda), KPU, Bawaslu, rohaniawan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangli serta sekda. “Pak sekda mewakili OPD. OPD tidak semua diundang,” terang Agung Panji.

Agung Panji menyebutkan, Srianing menjadi anggota dewan PAW menggantikan I Wayan Diar, politikus PDIP yang mundur karena maju mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bangli pada Pilkada 9 Desember 2020. Srianing merupakan politikus PDIP asal Desa Satra, Kecamatan Kintamani. Dia satu daerah pemilihan (dapil) dengan Diar pada Pileg 2019, yakni dapil Kintamani Barat.

Saat menjadi anggota legislatif, Diar juga menjabat ketua dewan. Sehingga saat ia mundur, kursi ketua dewan juga kosong. PDIP menunjuk I Ketut Suastika sebagai penggantinya. Suastika merupakan politikus PDIP asal Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, dan saat ini menjadi anggota komisi III. 

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news