Sabtu, 28 Nov 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Update Covid-19: Kasus di Karangasem Mulai Menurun

23 Oktober 2020, 06: 10: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Update Covid 19 Kasus di Karangasem Mulai Menurun

ILUSTRASI (DOK. JAWA POS)

Share this      

AMLAPURA,  BALI EXPRESS - Sejak dua hari kasus penyebaran Covid-19 di Karangasem mulai menurun. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Karangasem melaporkan hanya ada dua tambahan kasus, Kamis (22/10). Sementara sehari sebelumnya ada tambahan tiga kasus.

Untuk data Kamis malam, penambahan dua kasus itu tercatat berasal dari Desa Bebandem/Kecamatan Bebandem, dan Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat. Kepala Dinas Kesehatan Karangasem yang juga Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Covid-19, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama mengakui terjadi penurunan kasus dalam dua hari ini.

Melihat ini, dia berharap tidak terjadi penambahan kasus lagi dalam beberapa waktu ke depan. Alhasil status Karangasem diharapkab bisa menurun. Baik dari merah, oranye untuk bisa berada di zona hijau. "Harapan itu jelas dan harus. Masyarakat wajib ikut serta membantu pemutusan penyebaran virus ini," tegasnya.

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah kasus konfirmasi (positif) di Kabupaten Karangasem menjadi 902 kasus. Sebanyak 879 kasus merupakan transmisi lokal dan 23 kasus merupakan kasus yang berasal dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Kabar baiknya, jumlah pasien sembuh terus meningkat.

Ada tujuh pasien yang dilaporkan sembuh, Kamis (22/10) malam. Di antaranya empat di Kecamatan Bebandem dan di Kecamatan Karangasem. Sementara satu lagi di Kecamatan Sidemen. "Total pasien sembuhberjumlah 796 orang," tegas pejabat asal Sidemen ini.

Untuk itu Gugus Tugas Covid-19 di Karangasem terus menggingatkan agar masyarakat Karangasem tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Yang jelas wajib setiap hari dan di mana pun,  seperti wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta wajib mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, makan makanan sehat untuk daya tahan tubuh,” ujar Pertama. Mengecek kesehatan secara teratur, olahraga secara teratur, minum vitamin, istirahat yang cukup dan diet seimbang juga wajib diperhatikan.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news