Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Gerak Cepat, Suwirta Bantu Renovasi Rumah Tak Layak Huni

23 Oktober 2020, 20: 11: 20 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gerak Cepat, Suwirta Bantu Renovasi Rumah Tak Layak Huni

TINJAU : Bupati Suwirta meninjau proses perbaikan rumah warga Ni Nengah Murtini, 61, warga Banjar Bucu, Kelurahan Semarapura TengahNi Nengah Murtini, 61, warga Banjar Bucu, Kelurahan Semarapura Tengah. (HUMAS PEMKAB KLUNGKUNG FOR BALI EXPRESS)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membantu renovasi rumah Ni Nengah Murtini, 61, warga Banjar Bucu, Kelurahan Semarapura Tengah. Hati Suwirta terketuk setelah melihat langsung kondisi rumah tersebut saat Bedah Kelurahan beberapa waktu lalu. Rumah Murtini tidak layak huni.

Dalam rumah itu Murtini tinggal bersama tiga saudaranya, yakni Ni Wayan Darmini, 57, I Nyoman Wurdana, 57, dan I Ketut Mudana, 52.  Selain tinggal di rumah rusak, tidak semua yang tinggal di sana sehat karena di antaranya ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan tuna rungu. Suwirta mengungkapkan, uang untuk membeli bahan bangunan itu diambil dari dana operasionalnya. “Dalam situasi seperti ini, saya tidak boleh terlambat. Harus berani mengambil langkah cepat,” tegas Suwirta, Jumat (23/10). “Lansia yang tidak produktif ini harus menjadi perhatian. Bantuan kebutuhan sehari-harinya sudah diberikan, sekarang tinggal rehab rumahnya,” tambah Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida itu menyebutkan, renovasi rumah dilakukan hingga layak huni. Sehingga keluarga itu bisa tinggal dengan nyaman. Suwirta mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1610/Klungkung, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung yang telah membantu proses pembongkaran sebelum rumah direnovasi. “Pemerintah tidak boleh membiarkan warganya seperti ini, jangan sampai di kota ada warga yang seperti ini, bagaimanapun kondisinya harus dicarikan solusi," tandas bupati Klungkung dua periode itu.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news