Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Update Data Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 22 Orang

24 Oktober 2020, 06: 20: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Update Data Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 22 Orang

Juru Bicara GTPP Kota Denpasar Dewa Gede Rai (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, Jumat (23/10), ada tambahan sebanyak 22 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka berasal dari 15 wilayah desa maupun kelurahan.

“Hari ini (Jumat, Red), ada tambahan 22 kasus baru. Mereka tersebar di 15 desa/kelurahan,” ucap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Jumat (23/10).

“Meski begitu, dilaporkan 21 orang lainnya dinyatakan sembuh,” imbuhnya. 

Dengan demikian, secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 3.110 kasus. Rinciannya pasien sembuh sebanyak 2.873 orang atau 92,38 persen. Kemudian yang meninggal dunia sebanyak 71 orang atau 2,28 persen, dan yang masih dalam perawatan sebanyak 166 orang atau 5,34 persen.

Dewa Rai juga membeber mengenai dua kasus warga yang meninggal dan terkonfirmasi positif. Keduanya meninggal pada hari yang sama, yakni pada 15 Oktober lalu. “Kabar duka juga kami sampaikan. Karena ada dua warga asal Desa Peguyangan Kangin yang dinyatakan meninggal pada hari yang sama, pada 15 Oktober. Pasien pertama berusia 65 tahun diketahui memiliki penyakit penyerta yakni Diabetes Militus dan Hipertensi. Sedangkan pasien kedua berusia 73 diketahui memiliki riwayat Diabetes Militus,” papar Dewa Rai. 

Sementara itu, terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, pejabat asal Klungkung ini mengatakan, GTPP tetap mengimbau masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, wajib mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas. Intinya mari bersama terapkan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan) serta menghindari 3R (ramai-ramai, rumpi-rumpi dan ruangan sempit),” pungkas Dewa Rai.

(bx/dip/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news