Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

13 Atlet PON Asal Tabanan Jalani Pelatihan Mandiri

01 November 2020, 23: 07: 55 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

13 Atlet PON Asal Tabanan Jalani Pelatihan Mandiri

MANDIRI : Salah satu atlet PON asal Tabanan, Made Paramasuta Wijaya dari cabor Wushu latihan mandiri. (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Sebanyak 13 atlet Tabanan akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang. Kendatipun pelaksanaannya ditunda, atlet ini tetap digembleng agar semakin siap saat berlaga tahun depan.

13 atlet Tabanan yang akan memperkuat kontingen Bali  adalah Kadek Candi Wijayanti dari cabang olahraga (cabor) Karate, Made Paramasuta Wijaya dari cabor Wushu, Raditya cabor Balap Motor, Kadek Wahyu Prihartana Giri cabor Pencak Silat. 

Kemudian I Gusti Ayu Guna Kakihara dan Anny Pandini dari cabor Judo serta Ni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari, Ni Luh Mita Cahyani, Ni Kadek Kertiasih, Ayu Sinta Dewi, Ni Wayan Julianingsih, Ni Made Lusiana Gustanti, Ni Kadek Feby Riana Safitri, dan Ni Putu Ary Anjani dari cabor Rugby.

Sekretaris Umum KONI Tabanan, I Made Nurbawa menjelaskan, ke 13 atlet ini semestinya menjalani Pemusatan Latihan Daerah ( Pelatda) di Provinsi sejak Februari 2020 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19, Pelatda pun ditunda.

"Karena belum ada kelanjutannya, atlet Tabanan akhirnya kita gembleng mandiri di Tabanan," tegasnya saat dikonfirmasi Minggu (1/11).

Ditambahkannya, hingga sejauh ini perkembangan program sementara baru berjalan 60 persen. Pelatihan mandiri tersebut masih akan terus dilakukan sampai KONI Bali kembali membuka jadwal Pelatda. "Pelatihan ini kita lakukan untuk memantapkan persiapan atlet," lanjutnya.

Nurbawa menyebutkan, pelatihan dilakukan cabor Rugby di Stadion Debes, Balap Motor di Sirkuit Tengkudak, Penebel. Pencak Silat di Padepokan Silat Blayu dan Kediri, cabor Wushu di Sasana Genta Dewata Dauh Pala Tabanan, cabor Judo disejumlah lokasi, termasuk Pelatnas Jakarta, dan Karate di Rindam IX/Udayana Kediri.

"Dengan pelatihan mandiri ini kita berharap atlet bisa lebih siap lagi menjalani Pelatda nanti, sebelum bertanding di PON tahun depan," tandasnya. 

(bx/ras/rin/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news