Rabu, 29 Sep 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Lapangan Puputan Klungkung Dilengkapi Taman Lalu Lintas

12 November 2020, 17: 58: 55 WIB | editor : Nyoman Suarna

Lapangan Puputan Klungkung Dilengkapi Taman Lalu Lintas

TAMAN LALU LINTAS : Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di sela-sela menghadiri peresmian taman tersebut, Rabu (11/11). (HUMAS PEMKAB KLUNGKUNG FOR BALI EXPRESS)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS -  Areal Lapangan Puputan Klungkung tidak sebatas menjadi tempat rekreasi tetapi juga dilengkapi Taman Lalu Lintas. Taman yang berada di sisi selatan tersebut diharapkan menjadi sarana pembelajaran soal lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di sela-sela menghadiri peresmian taman tersebut, Rabu (11/11). Taman ini dibangun menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Taman Lalu Lintas dipadukan dengan arena bermain anak-anak. Dilengkapi rambu-rambu lalu lintas, marka jalan dan lainnya. “"Semoga bantuan yang diterima dapat dipergunakan, dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” harap Suwirta.

Ditegaskan Suwirta, keberadaan Taman Lalu Lintas menjadikan areal Lapangan Puputan semakin lengkap. Di sana terdapat beberapa taman yang ramah untuk anak-anak hingga orang tua. Pemerintah setempat menyediakan fasilitas tersebut agar masyarakat yang datang ke sana serasa rekreasi. Ia pun berpesan kepada guru Paud, guru TK, dan guru SD di Kabupaten Klungkung agar memanfaatkan Taman Lalu Lintas untuk memberikan pemahaman anak sejak dini mengenai  kesadaran tertib lalu lintas.  “Silahkan atur jadwal dengan baik dalam memberikan pemahaman berlalu lintas dan ingat terapkan protokol kesehatan Covid-19 saat memberikan pemahaman,” pesan Suwirta.  

Baca juga: Jumlah Duta Perubahan Perilaku Tembus 29 Ribu Lebih

Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi karena dapat bersinergi dengan Pemkab Klungkung dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terutama kepada pelajar, dalam bentuk penyaluran CSR.  “Semoga fasilitas ini dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP