Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Masyarakat Bungaya Target Dana-Dipa Menang 70 Persen

15 November 2020, 18: 45: 04 WIB | editor : Nyoman Suarna

Masyarakat Bungaya Target Dana-Dipa Menang 70 Persen

SAFARI POLITIK : Safari politik Dana-Dipa di wantilan Desa Bungaya, Minggu (15/11). (AGUS EKA PURNA NEGARA/BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Karangasem yang memiliki 4.600 pemilih menyatakan siap memberi kemenangan 70 persen bagi pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Gede Dana-Artha Dipa. Paslon nomor urut 01 itu diyakini akan mampu menorehkan dukungan suara sebanyak itu, setelah menyanggupi permohonan masyarakat.

Masyarakat berharap, calon pemimpin Karangasem yang diusung PDIP dan Hanura itu mampu menangani masalah pertanian jika nanti terpilih memimpin Karangasem. "Kami mohon bantuan Dana-Dipa agar membantu menuntaskan masalah subak di Desa Bungaya. Selama musim panen, kami sangat sedikit dapat penghasilan karena dipermainkan tengkulak," kata I Komang Rasni, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bungaya.

Selain itu, masyarakat Bungaya juga punya segudang harapan yang dibebankan kepada Dana-Dipa. Salah satunya kelanjutan pembangunan wantilan desa serta bantuan kelengkapan penunjang upacara.

"Desa kami ini salah satu desa tua di Karangasem. Jadi kami sangat berharap kepada Dana-Dipa, ketika menjadi Bupati Karangasem agar memperhatikan wantilan desa kami untuk penunjang kesenian," harapnya.

Sementara itu, Gede Dana menegaskan akan menyelesaikan persoalan yang didera beberapa masyarakat di Bungaya jika nanti dia bersama Artha Dipa dapat restu mengayomi masyarakat Karangasem, utamanya soal wantilan dan pertanian. Janjinya menangani masalah pertanian, mantan Ketua DPRD Karangasem ini sudah siap dengan rencana pemberian pupuk di Bungaya.  

"Saya siap mengatasi persoalan itu (pertanian) jika nanti saya terpilih. Jadi para petani tidak boleh mengalami kelangkaan pupuk. Kami akan dorong penggunaan pupuk organik, sehingga hasil pertanian dapat dirasakan oleh petani dan tanahnya juga berkualitas," ujar politisi asal Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem ini.

Antusias masyarakat Bungaya, membuat Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster, yang hadir mengawal safari politik Dana-Dipa, kian bersemangat. Koster menegaskan, Karangasem dengan jumlah penduduk terbanyak ketiga di Bali, memang perlu perhatian khusus. Terlebih soal pembangunan yang satu arah dengan Pemprov Bali.

 “Kami tidak ingin mendengar dan melihat ada pembangunan yang mundur di Karangasem. Tapi kami yakin akan merasakan pembangunan yang selaras dengan Pemerintah Provinsi Bali ketika Dana-Dipa menang. Mewujudkan suara 70 persen itu perlu gotong-royong," ucap Koster.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news