Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Mutasi Pejabat Polda Bali, Wakapolda Susul Golose Ke Mabes Polri

17 November 2020, 20: 09: 26 WIB | editor : Nyoman Suarna

Mutasi di Polda Bali, Wakapolda Menyusul Golose Ke Mabes Polri

Wakapolda Bali Brigjend Polisi I Wayan Sunartha. (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Setelah Kapolda Bali Irjend Polisi Petrus Reinhard Golose dimutasi ke Mabes Polri, Wakapolda Bali juga menyusul dimutasi ke tempat yang sama.

Informasi mutasi Wakapolda Bali Brigjend Polisi I Wayan Sunartha terlihat di akun resmi intasgram Sahabat Polri Bali. Menurut informasi di internal Polri Bali, mutasi tersebut benar adanya.

Selain itu, juga diperkuat dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Azis  dengan nomor: ST/3234/XI/KEP/2020, tertanggal 16 November 2020.

Kabid Humas Polda Bali Kombespol Syamsi  membenarkan terkait ikut dimutasinya Wakapolda Bali Brigjend Pol. I Wayan Sunartha ke Mabes Polri. "Betul, Pak Wakapolda juga dimutasi ke Mabes Polri," jawabnya singkat.

Di Mabes Polri, jenderal bintang satu asli Bali ini akan menjabat sebagai Karo RBP Srena Polri, sedangkan posisi Wakapolda Bali akan digantikan oleh Brigjend Pol Dr. Roycke Harry Langie yang sebelumnya menjabat sebagai Karowassidik Bareskrim Polri.

Brigjend Pol. I Wayan Sunartha merupakan alumni AKABRI 1989, satu angkatan dengan Kapolda Bali yang baru Irjend Pol. Putu Jayan Danu Putra. Selain menjabat Wakapolda Bali, Brigjend Pol. Sunartha juga pernah menjabat sebagai kepala BIN Daerah Bali pada tahun 2016.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Bali pada tahun 2014. Jenderal bintang satu ini juga pernah menjabat sebagai Kapolresta Denpasar pada tahun 2012.

Selain Kapolda Petrus Reinhard Golose dan Wakapolda Bali Wayan Sunartha, beberapa pejabat utama di Polda Bali juga terkena mutasi.  

Dari Surat Telegram yang beredar, beberapa pejabat utama juga dimutasi oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, seperti Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan ditarik ke Mabes sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Direktur Binmas Polda Balo Kombes Pol. Komang Suartana juga ditarik ke Mabes sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri. Sementara itu Karorena Polda Bali Kombes Pol. Joko Tutukonoto ditempatkan sebagai Analis Kebijkan Madya Bidang Jakstra Srena Polri.

Karolog Polda Bali Kombes Pol. Gusti Gde Harnawa juga dimutasi. Sedangkan Kabid Labfor Polda Bali Kombes Pol. I Nyoman Sukena dimutasi sebagai Kabid Labfor Polda Sulawesi Selatan.

Direktur Intelkam Polda Bali juga tidak luput dari mutasi. Dir Intelkam Kombes Pol. Wahyu Suyitno dimutasi sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK II Baintelkam Mabes Polri.

Ada beberapa pejabat Mabes Polri yang dimutasi ke Polda Bali untuk mengisi jabatan yang ditinggal pejabat sebelumnya, seperti Direktur Reskrimum Polda Bali akan dijabat oleh Kombes Pol. Djuhandani Rahardjo yang sebelumnya menjabay sebagai Analis Kebijakan Madya Bidan Pidum Bareskrim Polri.

Kabid Labfot akan dijabat oleh Kombes Pol. Roedy Tris Tavip Puspito, Direktur Binmas Polda Bali akan dijabat oleh Kombes Pol. Arum Priyono. Sedangkan Dir Intelkam Polda Bali akan dijabat oleh Kombes Pol. Zaenal Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Sosbud Ba Intelkam Mabes Polri

Sedangkan Karo Logistik akan dijabat oleh Kombes Pol. Herman Agus Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Utama BagJianbanh Sespim Polri. Sementara itu Karorena akan dijabat oleh Kombes Pol. Tjuk Winarko yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemengat Srena Polri.

Ada tujuh pejabat setingkat melati tiga yang dimutasi oleh Mabes Polri di lingkungkan Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali Kombespol Syamsi juga membenarkan adanya mutasi beberapa pejabat utama Polda Bali tersebut.

(bx/ris/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news