Jumat, 04 Dec 2020
baliexpress
Home > Bali Under The Moon
icon featured
Bali Under The Moon

Fun The Me Project Rilis Single Luh Karoni Covida Devi

17 November 2020, 20: 16: 04 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Fun The Me Project Rilis Single Luh Karoni Covida Devi

FEATURING : Cuplikan video klip bertitel Luh Karoni Covida Devi, single Fun The Me Project, yang diluncurkan ke publik pada Selasa (17/11). (ISTIMEWA)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Pandemi Covid-19 mulai memicu berbagai dampak di tengah masyarakat. Mulai dari persoalan kesehatan, ekonomi, sampai sosial.

Meski demikian, krisis tersebut tidak lantas membuat vokalis kelompok musik Motifora, Tunick, kehilangan arah untuk berkreativitas.

Ini dibuktikan Tunick atau Putu Suhermayadi dengan membuat project featuring. Proyek musik bareng ini diberi nama Fun The Me Project.

Proyek ini kemudian melahirkan sebuah single yang bertitel Luh Karoni Covida Devi. Selasa (17/11), single itu dirilis ke publik melalui kanal Youtube Motifora Band.

“Lagu Luh Karoni ini menjadi single pertama Fun The Me Project. Lagu ini saya ciptakan sendiri. Recycle dari proyek saya sebelumnya,” tutur Tunick.

Meski lagu tersebut bermaterikan yang sudah ada, dia menyebutkan ada beberapa pergantian dan pembaruan di beberapa bagiannya.

“Lirik, judul, dan aransemennya kami ganti. Bahkan di bagian reff-nya ada pembaruan nada," imbuhnya.

Dia menyebutkan, proses penggarapan side project-nya sebagai vokalis Motifora ini melibatkan beberapa musisi. Di antaranya Tukaro "Def Studio" pada Keybord dan Sound Engineering.

Kemudian ada Jonh Putra "KeepRock" pada Drum. Serta Erick Anggara "KeepRock" pada Bass.

Untuk penggarapan video klipnya disutradarai Gusde Ocky dari Meneer Studio. Gusde Ocky merangkap juga sebagai model laki-laki dalam video klip tersebut.

Pembuatan video klip itu juga melibatkan Gek Anik sebagai model perempuan. Serta Ajik Agung Asep dan Mok Kucita Dewi dari Bondres STI.

Masih soal penggarapan, Tunick mengaku, tidak terlalu menjumpai kendala sama sekali. Waktu penggarapannya sekitar satu bulanan. “Mengalir begitu saja,” ujarnya.

Cerita cinta masih menjadi warna dari single Luh Karoni Covida Devi. Hanya saja, dari alurnya mengambil situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi sejauh ini.

Sesuai judulnya, sosok Karoni menjadi pusatnya dengan sikapnya yang terlampau posesif. Saking posesifnya, pasangannya sampai tidak bisa bekerja lagi. Kena PHK (putus hubungan kerja).

“Pesannya, jangan terlalu posesif. Bisa saja (sikap) itu yang akan membuat pasangan tidak nyaman. Terus kalau dari sisi kondisi sekarang, pandemi Covid-19, semua orang harus berjuang dan bertahan. Selain itu melakukan introspeksi diri,” tukasnya.

Bagi Tunick, masa-masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini membuat dirinya banyak punya waktu untuk menyiapkan keperluan konten dan karya yang akan dibuat selanjutnya.

"Saya menyikapi pandemi ini dengan positif aja. Kalau mengeluh ya tidak akan menjadi aluh (mudah)," pungkas Tunick. 

(bx/hai/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news